Internasional

Baru Beberapa Jam Dirilis, iOS 12 Sudah Di-jailbreak #FacebookDown

http://idevicecaregh.com/2018/06/19/keenlab-has-already-jailbroken-ios-12-video/

http://idevicecaregh.com/2018/06/19/keenlab-has-already-jailbroken-ios-12-video/


Hanya beberapa jam setelah iOS 12 dirilis, iPhoneX yang di-jailbreak telah divideokan. Dalam satu video yang viral di Twitter, divisi cybersecurity Alibaba, Pandora Labs, menunjukkan iOS 12 yang di-jailbreak. Kenali untung rugi men-jailbreak iOS.

Dilansir laman Techthelead, di dalam video itu terlihat aplikasi jailbroken pada iPhoneX yang diperbarui ke iOS 12; ponsel yang tidak akan terkunci tanpa Face ID atau kode sandi. Sistem operasi iOS 12 adalah rilis ke-12 sistem operasi yang dikembangkan Apple Inc., yang merupakan menjadi penerus iOS 11.

iOS jailbreaking, atau yang biasa disebut jailbreaking saja, adalah proses menghilangkan batasan yang diberlakukan oleh Apple pada perangkat genggam dengan sistem operasi iOS, yakni iPhone, iPod Touch, iPad dan Apple TV generasi ke-2.

Postcomended   Facebook Akhirnya Hapus Fitur Kontroversial “Trending Topics” #FacebookDown

Sudah cukup lama sejak seseorang mencoba melakukan jailbreaking pada iPhone. Video ini bagaimanapun telah mempermalukan Apple, karena perusahaan ini telah membual cukup lama tentang fitur keamanan baru iOS 12.

Di antara fitur keamanan itu adalah peringatan tentang penggunaan kembali kata sandi yang sama untuk banyak akun dan penghapusan serangan brute force dengan hanya memblokir kemampuan iPhone untuk terhubung ke aksesori USB ketika dikunci.

Dengan cara ini, perangkat seperti GrayKey, yang digunakan oleh pihak berwenang untuk membobol perangkat yang dicurigai, tidak akan lagi punya cara untuk mengakses perangkat tersebut.

iOS 12 juga membawa fungsionalitas yang lebih berorientasi pada privasi, yang memaksa browser Safari menghentikan tombol media sosial dari Facebook atau Twitter untuk mengikuti dan melacak perilaku pengguna iPhone di seluruh web.

Postcomended   Jumlah Pelanggan Spotify Melesat Tinggalkan Apple Music

Melakukan jailbreaking terhadap iOS memiliki keuntungan dan kerugian. Keuntungannya antara lain: dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan fitur maupun sistem iDevice Anda, selain itu bisa membuat beberapa aplikasi berbayar di Apple Store menjadi dapat di unduh gratis.

Sementara itu kerugiannya adalah: garansi akan hilang, memungkinkan peretas (hacker) mengakses iDevice Anda jika password tidak diubah, selain itu terkadang iDevice mengalami hang atau stuck pada masa tertentu.

Jika Anda menyesal telah melakukan jailbreaking terhadap perangkat Apple Anda, prosesnya bisa dengan mudah dibalik hingga kembali ke kondisi asal melalui iTunes.(***/dariberbagaisumber)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top