Justin Bieber | D.O.B 1/3/1994 (Pisces) | 203✪ JUSTIN BIEBER | Pinterest | Justin bieber pinterest.com Justin Bieber | D.O.B 1/3/1994 (Pisces)

Justin Bieber | D.O.B 1/3/1994 (Pisces) | 203✪ JUSTIN BIEBER ♓ | Pinterest | Justin bieber pinterest.com Justin Bieber | D.O.B 1/3/1994 (Pisces)

Tampak seperti sebuah lelucon ketika tersiar kabar bahwa Justin Bieber mendadak membatalkan sisa konsernya di Amerika Utara dan Asia yang bertajuk “Purpose”, dengan alasan religius. Hal ini terkait satu gereja bernama Hillsong di Australia yang pernah dikunjungi Bieber. Sisa konser yang dibatalkan itu termasuk di Singapura dan Indonesia.

Media yang pertama melansir kabar ini sejauh ini dikenal cepat dan informasinya bisa dipertanggungjawabkan, TMZ.

“Justin Bieber’s ‘purpose’ in life does not seem to be music anymore, it’s all about his ‘spiritual awakening’ courtesy of the Hillsong Church and its leader, in particular,”  demikian dilaporkan TMZ, merujuk pada ucapan satu sumber di gereja tersebut. (“Purpose” (tujuan) Justin Bieber dalam kehidupan sepertinya bukan musik lagi, ini semua tentang “kebangkitan spiritual” milik Gereja Hillsong dan pemimpinnya, khususnya.”)

Kata “purpose” diambil dari judul konser Bieber yang batal tersebut. Beberapa sumber yang mengetahui situasinya menginformasikan bahwa keputusan Justin membatalkan tur “Purpose”-nya berakar pada hubungannya dengan pendiri gereja, Carl Lentz.

Postcomended   Ini dia Sejarah Wireless Fidelity (Wi-Fi)

Pihak TMZ mengabarkan, konon sumbernya mengatakan bahwa hubungan Bieber dengan Lentz telah “intens” dan pemimpin gereja itu semakin mempengaruhi penyanyi tersebut dalam membuat keputusan hidup.

Dikatakan oleh satu sumber, “Gereja tersebut tidak memengaruhi Justin untuk membatalkan tur tersebut. Dia membuat keputusan berdasarkan pencarian jiwa spiritual dan pandangannya sendiri tentang jalan hidup yang seharusnya dia jalani.”

Bieber dilaporkan memroses percakapan tak berujung dengan Lentz dan menggunakannya untuk membuat keputusan. Tidak jelas apakah membatalkan tur adalah bagian dari proses tersebut.

Postcomended   Ombudsman Bilang Meikarta Langgar UU, CEO Lippo: Meikarta Terobosan yang Perlu Didukung

Satu sumber lain mengatakan, Bieber menjadi semacam Tom Cruise (dengan Scientology-nya) di gereja itu

Meski disiarkan pertama kali oleh media sekelas TMZ, kabar penyebab batalnya konser tersebut tak bertahan lama. Setidaknya Bieber sendiri yang membantah langsung rumor yang tersebar itu. Selasa (25/7/17) siang, mantan kekasih Selena Gomez ini mengatakan bahwa keputusannya untuk membatalkan konser “Purpose” tak ada sangkut pautnya dengan agama

“Karena keadaan yang tak terduga, Justin Bieber akan membatalkan sisa konser ‘Purpose World Tour’. Justin mencintai fans-nya dan benci mengecewakan mereka. Dia berterimakasih pada fans-nya untuk pengalaman luar biasa selama 18 bulan lebih tur dunia ‘Purpose’ ini,” kata juru bicara Bieber.

Seorang sumber dari tim Bieber mengungkapkan bahwa  pelantun “Love Yourself” itu hanya kelelahan. Dua tahun terus berpindah dari satu kota ke kota lain, satu negara ke negara lain, 4Bieber kini sudah merasa capek.

Share the knowledge