Diculik Oleh Monyet, Keadaan Bayi Ini Sangat Tragis Ketika ... BERITETANGGA Ilustrasi

Diculik Oleh Monyet, Keadaan Bayi Ini Sangat Tragis Ketika … BERITETANGGA Ilustrasi

Polisi di India sedang mencari monyet yang diduga menculik bayi. Mayat bayi itu kemudian ditemukan di dalam sumur di negara bagian timur Orissa. Ibu si bayi melihat kejadian itu, tetapi tidak dapat menyelamatkan putranya. Konflik manusia dengan monyet di India adalah hal biasa, mulai yang berat seperti berita ini, ringan, hingga lucu seperti kasus monyet yang menghambur-hamburkan uang curian. Monyet bagi warga Hindu di India dihormati karena dianggap perwujudan dewa.

Meskipun monyet sering tertangkap basah merusak properti, namun kasus monyet menculik bayi manusia adalah kasus yang sangat langka.

Mayat bayi itu ditemukan seorang kerabat di sebuah sumur di belakang rumah, Minggu (1/4/2018), sehari setelah dia direnggut oleh monyet yang memasuki rumah anak itu. “Kami berharap dapat menangkap monyet itu dalam seminggu,” kata PC Pradhan, seorang pejabat lokal kepada BBC.

Postcomended   Realisasi Investasi Triwulan I 2018 Tembus Angka Rp 185,3 T

“Monyet menyerang manusia atau memasuki rumah untuk mencari makanan, cukup umum. Namun ini adalah kasus pertama di mana seekor monyet melarikan bayi manusia,” tambahnya. Polisi bekerja dengan suku setempat, yang mengkhususkan diri dalam penangkapan monyet.

Para pejabat kehutanan mengatakan kepada BBC, monyet itu memasuki rumah keluarga si bayi pada Sabtu pagi dan merenggut bayi itu dari dalam rumah.

Seorang dokter yang memeriksa mayat bayi mengatakan tidak ada tanda luka serius. “Tampaknya itu kasus asfiksia karena tenggelam,” katanya. Penduduk setempat mengatakan kepada wartawan bahwa mungkin ketika membawa tubuh bayi, monyet itu menjatuhkannya ke sumur.

Postcomended   Ternyata Ada Alasan Kuat Dibalik Gelaran Asian Games 2018 di Sumsel

Di India, monyet dianggap lambang keagamaan yakni sebagai penjelmaan dewa Hindu, Hanuman. Populasi monyet ini khususnya Macaque rhesus yang sangat dihormati warga Hindu, sangat meningkat di seluruh India. BBC Earth melansir, dari hanya 400.000 ekor pada 1988 menjadi lebih dari 3 juta ekor pada 1994.(***/BBC/BBCEarth)

Share the knowledge