p.zeno_font_resizer .screen-reader-text { border: 0; clip: rect(1px, 1px, 1px, 1px); clip-path: inset(50%); height: 1px; margin: -1px; overflow: hidden; padding: 0; position: absolute; width: 1px; word-wrap: normal !important; }
Internasional

Berpisah 35 Tahun, Kirsty Si Gajah Asia Masih Kenali Pelatihnya Sejak 1987

Share the knowledge

 

Setelah 35 tahun, Adamson, kembali bertemu dengan Kirsty si gajah Asia di kebun biatang di Jerman (gambar dari:

Setelah 35 tahun, Adamson, kembali bertemu dengan Kirsty si gajah Asia di kebun biatang di Jerman (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=fFPirCihcOU)

Setelah 35 tahun, Kirsty si gajah Asia, masih memiliki kenangan indah tentang mantan penjaga kebun binatangnya, Peter Adamson. Dia adalah pelatih Kirsty pada 1970-1980-an ketika dia tinggal di kebun binatang Calderpark, Glasgow, Skotlandia, yang sekarang ditutup.

Pasangan beda spesies ini bertemu kembali di Kebun Binatang Neunkircher, Jerman, ketika Adamson sedang mengunjungi teman-temannya di negara tersebut, menurut laporan Inside Edition.

Adamson mendapati bahwa Kirsty masih hidup pada usia 52 tahun dan masih sehat. Padahal umur rata-rata gajah Asia adalah 48 tahun. Adamson sempat kehilangan jejak Kirsty ketika dia harus pindah pada 1987. Namun baru-baru ini dia menemukan bahwa Kissty telah pindah ke Jerman dan mengatur untuk pergi dan mengunjunginya.

Postcomended   Induk Lumba-lumba Biarkan Diri Disaksikan Manusia Saat Lakukan "Prosesi" Kematian Anaknya

Adamson lalu menghubungi kebun binatang tersebut, sementara para pejabat kebun binatang mengatur sebuah reuni emosional. Dilansir Daily Mail, Adamson langsung dikenali oleh Kirsty.

Keduanya lalu berbagi pelukan hangat. Ketika Adamson membelai kepalanya, Kirsty melingkarkan belalainya ke badan Adamson dengan tenang. Adamson berkata, “Tentu saja, saya bertanya-tanya apakah ada kebenaran pada ungkapan ‘gajah tidak pernah lupa’.”

“Bahwa dia mengizinkan saya untuk mendekat dan menerima saya adalah pengalaman yang sangat emosional bagi saya. Saya akan selalu menyimpan kenangan ini di hati saya,” kata Adamson. Penjaga kebun binatang mengatakan, Kirsty mungkin mengenali mantan pelatihnya ini dari suaranya.

Adamson mengatakan dia akan mencoba mengunjungi Kirsty sebanyak mungkin ketika sekarang dia tahu di mana dia tinggal.

Postcomended   Arab Saudi Dituduh Hilangkan Data Emisi yang Disebut dalam Pembicaraan Iklim PBB

Kirsty lahir pada 1967, dan telah tinggal di Kebun Binatang Neunkirchen di negara bagian barat Saarland, Jerman, sejak 2005. Setelah meninggalkan Glasgow, dia pindah ke Chester di barat laut Inggris di mana dia bertemu pasangannya, Judy, untuk pertama kalinya.

Pasangan ini kemudian pindah ke Dublin, Irlandia, di mana mereka tinggal bersama dari tahun 1994-2005 hingga akhirnya dikirim ke Jerman. “Setelah kehidupan yang penuh warna dengan beberapa kali perpindahan di kebun-kebun binatang Eropa, dia menemukan masa pensiunnya bersama kami,” kata penjaga kebun binatang Neunkirchen.

Situs web kebun binatang menggambarkan Kirsty sebagai gajah cerdas dan mau belajar, juga dominan atas anggota spesiesnya.

Adamson menemukan keberadaan Kirsty dengan mencari secara online dan melakukan kontak dengan penjaga kebun binatang Jerman melalui teman-temannya di kota Trier, kata kebun binatang itu. Kebun Binatang Calderpark ditutup pada Agustus 2003 setelah terbelit utang besar.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top