Today I climbed Kilimanjaro' says girl, aged 8 - BBC News BBC560 × 315Search by image 'Today I climbed Kilimanjaro' says girl, aged 8 - BBC News

Today I climbed Kilimanjaro’ says girl, aged 8 – BBC News BBC560 × 315Search by image ‘Today I climbed Kilimanjaro’ says girl, aged 8 – BBC News

Sebelumnya rekor ini dipegang anak usia 9 tahun bernama Zain Ackrim asal London Inggris. Zain memecahkan rekor yang dipegang Jack Rea, 10.

Dalam video yang dilansir BBCnews, Roxy menceritakan bahwa semula dia tidak yakin bisa mencapai puncak. Udara yang sangat dingin bahkan membuat Roxy merasa sampai tak bisa berjalan.

“Saya mungkin akan mendaki lagi gunung yang kecil, tapi tidak yakin dengan yang setinggi itu lagi,” ujar Roxy di video itu.

Postcomended   Akhir Perjalanan HTI

Roxy mendaki gunung setinggi 19.341 kaki atau 5.895 meter di Tanzania ini bersama keluarganya, termasuk saudara laki-lakinya yang berusia 10 tahun, Ben. “Mereka luar biasa,” kata Sarah Getter, ibu mereka tentang kedua anaknya.

“Mereka tidak mengeluh, mereka terus berjalan, satu langkah di depan yang lain. Mereka benar-benar membuat kami melakukannya, saya pikir, dengan sikap positif mereka.”

Lebih lanjut Sarah menceritakan, saat mereka sampai di puncak, udara sangat dingin dengan angin ribut dan suhu 7 derajat ditambahn oksigen yang tipis.

Postcomended   Ketik "Dewi Sartika" di Google Maps, yang Muncul Malah "Dewi Persik"

“Ini gila. Paha Anda gemetar dan lutut Anda sakit, tapi Anda merasa lega telah berhasil melakukannya,” kata Sarah.

Pendakian itu bahkan adalah yang pertama kalinya bagi keluarga tersebut berkemah. Menurut keluarga Getter, suhu 7 derajat adalah sesuatu yang benar-benar tidak dapat disiapkan oleh orang Florida.

Mereka mendaki Kilimanjaro dalam paket perjalanan wisata ke Afrika. Saat di Florida mereka mempersiapkan diri untuk mendaki atap Afrika itu dengan berlatih naik turun tangga stadion atau jembatan di Florida

Postcomended   Skema Ponzi yang Diterapkan "First Travel" Tidak Halal

 

Rekor pendaki termuda sebelumnya dipegang Zain Ackrim, 9, asal London, Inggris, pada 2015. Dia mendaki bersama saudaranya Rehan (12) dan ayahnya Reheel (49). .***(ra)