Internasional

Brad Pitt Larang Kelompok LGBTQ Gunakan Nama dan Wajahnya

Share the knowledge

Brad Pitt (gambar dari: Youtube)

Brad Pitt (gambar dari: YouTube)

Aktor Hollywood, Brad Pitt, meminta dengan tegas kepada sekelompok kecil pria Boston untuk berhenti menggunakan nama dan wajahnya dalam parade kaum LGBTQ yang sedang mereka rencanakan. Pitt dikenal lama sebagai pendukung vokal pernikahan sejenis.

Informasi ini diperoleh dari sumber yang dekat dengan bintang tersebut yang telah dikonfirmasi oleh The Hollywood Reporter. Kelompok pria Boston tersebut sedang merencanakan kegiatan “Straight Pride”, suatu parade tahunan kaum  lesbian, gay, biseksual, transgender, dan queer (LGBTQ) di kota di AS tersebut.

Adalah “Super Happy Fun America”, satu kelompok gay di Boston yang menggunakan nama dan gambar Pitt, dan menyebutnya maskot untuk acara tersebut.

“Selamat kepada Tuan Pitt karena telah menjadi wajah gerakan hak-hak sipil yang penting ini,” demikian bunyi situsnya. Kelompok ini menjadi berita utama baru-baru ini ketika mencari izin untuk parade di Boston pada bulan Juni yang dianggap sebagai Bulan Pride untuk komunitas LGBTQ.

Postcomended   Arkeolog Sebut Satu Asteroid Bertanggung Jawab Hancurkan Kota Sodom

Sebelumnya, pada Rabu (5/6/2019), bintang Marvel dan penduduk asli Boston, Chris Evans, memberikan dukungan pada kelompok itu melalui akun Twitternya. “Wow! Inisiatif keren, Sobat!!” tulis Evans.

Dengan sinis Evans bercuit lebih lanjut di Twitter-nya yang diikuit 12,2 pengikut: “Hanya satu ide, daripada (memakai istilah) parade ‘Straight Pride’, bagaimana dengan ini: Parade ‘mati-matian berusaha mengubur pikiran gay kita sendiri dengan menjadi homofobik karena tidak ada yang mengajari kita cara mengakses emosi kita sebagai anak-anak’? Apa yang kau pikirkan? Terlalu jelas?”

Menanggapi rencana pelaksanaan parade “Straight Pride” di kotanya, Walikota Boston, Marty Walsh, seorang Demokrat, tidak secara khusus menunjukkan dukungan pada acara tersebut, namun dia justru berfokus pada kebanggaannya akan keberadaan komunitas LGBTQ di kotanya.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Washington Post, Walsh mengatakan, “Setiap tahun, Boston menyelenggarakan “Pride Week” tahunannya, di mana kota kami berkumpul untuk merayakan keragaman, kekuatan, dan penerimaan (terhadap) komunitas LGBTQ kami.”

“Ini adalah minggu khusus yang mewakili nilai-nilai cinta dan inklusi Boston yang tak tergoyahkan. Saya mendorong semua orang untuk bergabung dengan kami dalam perayaan hari Sabtu ini untuk Pride Parade dan dalam perjuangan untuk kemajuan dan kesetaraan untuk semua,” ujar Walsh.

Postcomended   Sejarah Penjelajahan Christopher Columbus

Pitt telah lama dikenal sebagai pendukung pernikahan sejenis. Dia bahkan seringkali menyumbang dana untuk mendukung hak pernikahan gay.

The Associated Press pernah melaporkan, Pitt menyumbang dana untuk melawan Proposisi 8, suatu inisiatif pada pemungutan suara pada November 2008 di California yang akan membatalkan legalisasi pernikahan sejenis oleh  Mahkamah Agung negara bagian tersebut.

Atas dukungannya itu, Pitt berkata, “Karena tidak ada yang memiliki hak untuk menyangkal kehidupan mereka yang lain, walaupun mereka tidak setuju dengan hal itu, karena setiap orang memiliki hak untuk menjalani kehidupan yang mereka idamkan jika tidak membahayakan orang lain dan karena diskriminasi telah tidak memiliki tempat di Amerika, suara saya akan (diberikan) untuk kesetaraan dan menentang Proposisi 8.”

Postcomended   29 Agustus dalam Sejarah: Gottlieb Daimler Patenkan Sepeda Bermesin Pertama

Seiring dukungannya kepada kaum LGBTQ itu, Pitt dan Angelina Jolie (saat belum bercerai) juga pernah  menyumbangkan sebesar 2 juta dollar AS untuk membantu memerangi HIV/AIDS dan TBC di Ethiopia; penyakit-penyakit yang seringkali terkait erat kaum LGBTQ.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top