Internasional

Buklet Kampanye Melania Trump Diduga Mencontek (Lagi)

Trump Campaign Struggles to Manage Melania Trump Speech Fallout ... NBC News Facebook · Twitter; Embed. Trump Campaign Pushes Back Against Melania ...

Trump Campaign Struggles to Manage Melania Trump Speech Fallout … NBC News Facebook · Twitter; Embed. Trump Campaign Pushes Back Against Melania …

Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump, lagi-lagi diduga melakukan plagiarisme. Buklet yang dikeluarkan oleh Melania saat acara peluncuran kampanye barunya mengenai keamanan online untuk anak-anak, Senin (7/5/2018), disebut memiliki kemiripan yang mencolok dengan yang diterbitkan di bawah pemerintahan Presiden Barrack Obama.

Teks dan gambar yang ada di buklet berjudul “Be Best” itu hampir identik dengan yang ada di edisi sebelumnya. Pada 2016, Melania dituduh menjiplak bagian pidato dari pidato tahun 2008 oleh istri Obama, Michelle Obama

Setelah para komentator menemukan kesamaan yang sangat dekat antara dua pidato, Meredith McIver, anggota staf administrasi Trump yang menuliskan pidato Melania, akhirnya mengakui telah “meminjam” dari Michelle.

Postcomended   Lebaran di Banyuwangi, Jangan Lupa Cicipi 10 Kuliner Ini

Buklet keamanan online Melania Trump ini awalnya diumumkan di situs web inisiatif sebagai “oleh First Lady Melania Trump dan Federal Trade Commission”.

Setelah munculnya dugaan kemiripan dengan buklet edisi era Obama yang diambil secara online, teks buklet tersebut direvisi menjadi “buku Komisi Perdagangan Federal, dipromosikan oleh First Lady Melania Trump”.
Satu pernyataan Gedung Putih yang dirilis sehari kemudian menyinggung media “oposisi” yang alih-alih mempromosikan kebaikan dan upaya positif atas nama anak-anak di acara iitu, malah melemparkan tuduhan tanpa dasar terhadap Ibu Negara dan inisiatif barunya tersebut.

Dikatakan bahwa inisiatif “Be Best” bertujuan mendukung anak-anak dan membuka dialog tentang isu-isu yang mempengaruhi mereka, termasuk dengan membantu Federal Trade Commission untuk mempromosikan buklet dan menyerukan kepada pekerja media “untuk berusaha menjadi yang terbaik dalam profesi mereka sendiri” dengan fokus pada program Presiden Donald Trump.

Postcomended   Jadi Begini Kata Para Ulama Tentang Anies Baswedan

Pada 2016, dalam acara pesta Partai Republik (GOP Convention) Melania berpidato yang isinya dituduh menjiplak pidato milik istri Obama, Michelle Obama tahun 2008. Isu penjiplakan ini dilontarkan jurnalis bernama Jarret Hill di akun Twitter-nya.

Jarret tertanggal 19 Juli 2016 bercuit: “KOREKSI: Melania mencuri seluruh tulisan dari pidato Michelle. #GOPConvention”. Cuitannya itu disertai tautan ke video pidato Michelle Obama di: https://t.co/8BCOwXAHSy pic.twitter.com/zudpDznGng.

Ketika cuitan Hill heboh di media sosial, Donald Trump malah mencuitkan pujian untuk penampilan istrinya itu. “Sungguh suatu kehormatan untuk memperkenalkan istri saya, Melania. Pidatonya dan sikapnya benar-benar luar biasa. Sangat bangga! #GOPKonvensi,” tulisnya pada tanggal yang sama.

Siapa yang harus disalahkan? Dalam sebuah wawancara dengan Matt Lauer, Melania mengatakan bahwa dia menulis pidato itu sendiri, dengan “sedikit bantuan sebisa mungkin.” (***/BBC/washingtonpost)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top