Nasional

Catat Harga Tiket Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Bagi yang berminat menonton upacara pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK)  tiketnya sudah bisa dibeli sejak 5 Juli lalu secara online. Namun sebagian pihak menganggap harga tiket ini terlalu mahal.

Panitia Asian Games Indonesia (Inasgoc) telah mengumumkan harga tiket untuk menonton upacara pembukaan Asian Games 2018. Harganya berkisar Rp 750.000 – Rp 5.000.000. Harga ini dianggap sejumlah pihak terlalu mahal.

Panitia berdalih, seperti dilansir laman netralnews, bahwa harga ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan acara olahraga lain di luar negeri.

Ketua Inasgoc, Erick Thohir mengatakan harga tiket upacara pembukaan Asian Games didasarkan pada standar yang ditetapkan oleh OCA. Ketua DPR, Bambang Soesatyo, meminta Inasgoc melobi OCA agar harga tiket lebih murah lagi.

Inasgoc akan mulai menjual 40.0000 tiket pertamanya untuk tahap pertama ke publik.

Tiket sudah bisa dibeli secara online sejak 5 Juli. Sedangkan untuk pembelian langsung, tiket akan dijual di beberapa pusat perbelanjaan melalui berbagai stan.

Postcomended   Menteri Pariwisata Hadiri HUT ke-46 REI, Kompak Gubernur Babel dan REI Dukung Pembentukan KEK Pariwisata di Bangka

Sementara itu harga tiket untuk menonton lomba akan berkisar dari Rp 30.000 – Rp 250.000 untuk kelas utama. “Namun, untuk beberapa acara, seperti maraton, sepeda jalan, dan paralayang, akan gratis,” kata juru bicara Inasgoc, Francis Wanandi, di tempat terpisah.

Inasgoc akan menyediakan bus khusus untuk mengangkut penonton dari loket tiket di sejumlah mal ke arena.

Bergeming atas saran Ketua DPR, Erick yakin meskipun dianggao mahal, tiket pembukaan Asian Games 2018 bakal habis terjual. Menurut Erick pada Jumàt (13/7/2018), penjualan sudah mencapai seperempatnya dari yang ditargetkan.

Postcomended   Ketika Supir Taksi Lulusan SD Terima Tantangan Mengobrol dalam Inggris: Balada Tarnedi

“Sekarang sudah terjual hingga 10 ribu tiket. Jumlah itu hampir seperempatnya dari total tiket yang dijual, yaitu 40 ribu. Kami sangat yakin sampai pada waktunya nanti, tiket akan ludes terjual,” kata Erick.

Jika dibandingkan dengan Asian Games 2010, di Guangzhou, Cina, harga tiket upacara pembukaan termurah Rp 3,45 juta, sedangkan termahal Rp 14,6 juta. Adapun pada Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan, harga tiket pembukaan dijual Rp 2,15 juta hingga Rp 12,94 juta.(***/netralnews/antaranews/bola)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top