Growth and Rise of WhatsApp to a 19 Billion Dollar Giant Company AllTechBuzz700 × 393Search by image

Growth and Rise of WhatsApp to a 19 Billion Dollar Giant Company AllTechBuzz700 × 393Search by image

WhatsApp (WA) mengumumkan, beberapa sistem operasi tidak akan didukung lagi pada tanggal 31 Desember 2017. Sistem operasi (OS) ini terutama terdapat pada ponsel keluaran di bawah 2012. Hal ini akan memaksa jutaan orang untuk meng-upgrade ponsel mereka jika ingin terus menggunakan WA.

Dilansir the Sun, WA kini memiliki lebih dari satu miliar pengguna, namun aplikasi ini akan berhenti bekerja pada ponsel tertentu karena adanya perubahan teknologi.

Perusahaan tersebut mengatakan dalam sebuah posting blog, “Ketika kami memulai WhatsApp di tahun 2009, penggunaan perangkat seluler oleh orang-orang terlihat sangat berbeda dari hari ini.

“Apple App Store baru berumur beberapa bulan. Sekitar 70 persen smartphone yang dijual saat itu memiliki sistem operasi yang ditawarkan oleh BlackBerry dan Nokia.

Sistem operasi mobile yang ditawarkan oleh Google, Apple dan Microsoft –yang menyumbang 99,5 persen penjualan saat ini– berada di kurang dari 25 persen perangkat mobile yang terjual saat itu.”

WA tahun lalu mengumumkan akan berhenti berjalan pada berbagai model, termasuk iPhone, ponsel Android dan ponsel Windows. Dan mulai 1 Januari 2018, perangkat lunak akan berhenti bekerja pada BlackBerry OS, BlackBerry 10 dan Windows Phone 8.0 dan yang lebih tua.

Dukungan untuk Nokia S40 juga akan berhenti setelah 31 Desember 2018. Sementara Android versi 2.3.7 dan yang lebih tua akan berhenti berfungsi mulai 1 Februari 2020.

Perusahaan tersebut mengatakan: “Ini adalah keputusan yang sulit untuk kita buat, tapi tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai dengan menggunakan WhatsApp.”

“Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terpengaruh ini, kami sarankan untuk mengupgrade ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru.”***

 

Postcomended   11 Desember dalam Sejarah: Pesawat Concorde Pertama Diperkenalkan Dibayangi Keraguan Komersialisasinya

#iphone #apple #samsung #iphone6 #smartphone #phone #iphone6s #mobile #ipad #android #macbook #ios #iphone5 #iphone7 #iphone6plus #case #htc #applewatch #iphone4 #iphone5s #asus #iphone6splus #xiaomi #oppo #lenovo #galaxy #google #samsunggalaxy #samsungcase #iphoneonly