All About Jamie Dimon - JP Morgan & Chase CEO - YouTube YouTube1536 × 1040Search by image

All About Jamie Dimon – JP Morgan & Chase CEO – YouTube YouTube1536 × 1040Search by image

Tanya jawab antara seorang wanita yang mengaku cantik yang memperkenalkan diri sebagai Nona Pretty dengan CEO JP Morgan, James Dimon, viral di media sosial terutama Facebook. Pretty sebenarnya tidak secara langsung bertanya pada Dimon, namun Dimon rupanya tergelitik untuk mereaksi “surat” Pretty.

Dalam postingan berjudul: Apa yang harus saya lakukan untuk Menikah dengan Orang Kaya? si Nona Pretty menulis bahwa dia mencari suami yang kaya raya, dan heran pada fakta pria-pria kaya yang memiliki istri berwajah tidak menarik.

Dimon lalu mereaksi pertanyaan Pretty yang terkesan arogan dengan jawaban menohok.

Awalnya Pretty memperkenalkan diri sebagai perempuan berumur 25 tahun. “Saya sangat cantik, punya selera bagus. Saya ingin menikahi pria dengan gaji tahunan 500k (500 ribu) dolar AS atau lebih. Anda mungkin mengatakan bahwa saya serakah, tapi gaji tahunan sebesar 1 juta dolar AS dianggap hanya sebagai kelas menengah di New York,” ujarnya. 

Lebih lanjut Pretty menulis sebagai berikut: “Persyaratan saya tidak tinggi. Apakah ada orang di forum ini yang memiliki penghasilan gaji tahunan 500k? Apakah Anda sudah menikah? Saya ingin bertanya: apa yang harus saya lakukan untuk menikahi orang kaya seperti Anda?”

“Di antara yang pernah saya kencani, yang terkaya adalah pendapatan tahunannya 250k dolar, nampaknya ini adalah batas atas saya. Jika seseorang akan pindah ke daerah perumahan dengan biaya tinggi di sebelah barat New York City Garden (?), pendapatan tahunan 250k saja tidak cukup.”

Postcomended   Indonesia Masuk 30 Besar Negara dengan Miliarder Terbanyak

“Saya di sini dengan rendah hati mengajukan beberapa pertanyaan: 1) Dimana bajingan paling kaya nongkrong? (Tolong cantumkan nama dan alamat bar, restoran, gym) 2) Kelompok usia manakah yang harus saya targetkan? 3) Mengapa kebanyakan istri dari orang kaya terlihat (berwajah) rata-rata?”

“Saya pernah bertemu beberapa perempuan yang tidak punya penampilan dan tidak menarik, tapi mereka bisa menikahi pria kaya. 4) Bagaimana Anda memutuskan siapa yang bisa menjadi istri Anda, dan siapa yang sekadar menjadi pacar Anda? (target saya sekarang adalah menikah).”

Sang CEO Menjawab

Rupanya surat neng Pretty sampai juga ke CEO JP Morgan, James Dimon (61). Dimon menjawabnya dengan gaya filosofis yang jenaka tapi menohok:

“Dear Nona Pretty, Saya telah membaca postingan anda dengan penuh minat. Tebak, ada banyak perempuan di luar sana yang memiliki pertanyaan serupa pertanyaanmu. Izinkan saya menganalisis situasi Anda sebagai seorang investor profesional.”

“Penghasilan tahunan saya lebih dari 500k dolar, yang memenuhi keinginan Anda, jadi saya harap semua orang percaya bahwa saya tidak membuang-buang waktu di sini. Dari sudut pandang orang bisnis, adalah keputusan yang buruk untuk menikah dengan Anda.”

Postcomended   Lima Bulan Putus dari Afie Kalla, Bella Nikahi Duda Malaysia

“Jawabannya sangat sederhana. Biar saya jelaskan. Apa yang ingin Anda lakukan adalah pertukaran antara “kecantikan” dengan “uang”: Orang A memberikan kecantikan, lalu orang B membayarnya, adil dan sebangun.”

“Namun, ada masalah mematikan di sini: kecantikan Anda akan memudar, tapi uang saya tidak. Faktanya, penghasilan saya mungkin malah meningkat dari tahun ke tahun, tapi Anda tidak bisa lebih cantik dari tahun ke tahun. Oleh karena itu dari sudut pandang ekonomi, saya adalah aset apresiasi, sedangkan Anda adalah aset depresiasi.”

“Depresiasinya pun tak cuma normal, tapi eksponensial. Jika itu (kecantikan) satu-satunya aset Anda, nilainya akan jauh lebih buruk 10 tahun kemudian. Dengan syarat yang kami gunakan di Wall Street, setiap trading memiliki posisi sendiri, dan berkencan dengan Anda juga dipandang sebagai ‘posisi trading’.”

“Jika nilai perdagangan turun, kami akan menjualnya. Bukan ide bagus untuk menyimpannya dalam jangka panjang, sama halnya dengan pernikahan yang Anda inginkan. Mungkin kejam untuk mengatakan ini, namun untuk membuat keputusan yang bijak, aset apa pun dengan nilai penyusutan yang besar akan dijual atau ‘disewakan’.”

“Siapa pun dengan pendapatan tahunan lebih dari 500k dolar tidak bodoh. Kami hanya akan berkencan denganmu, tapi tidak akan menikahimu.”

“Saya akan sarankan agar Anda lupakan mencari petunjuk untuk menikahi pria kaya. Dengan cara ini, Anda bisa menjadikan diri Anda sebagai orang kaya dengan pendapatan tahunan 500k dolar. Ini kesempatan yang lebih baik daripada berusaha menemukan orang bodoh yang kaya. Semoga balasan ini bisa membantu.”

Postcomended   Tyas Mirasih Mengaku Khatam Anak Band

Dimon mengakhiri jawabannya dengan menulis, “Jika Anda tertarik dengan layanan ‘leasing’, hubungi saya. Tertanda, CEO JP Morgan CEO.”

James Dimon adalah seorang eksekutif bisnis Amerika. Majalah Time pernah memasukkannya ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia pada 2006, 2008, 2009, dan 2011. Dia juga masuk daftar CEO terbaik versi lembaga investor dalam Survei Tim Eksekutif Amerika dari 2008-2011. JP Morgan (& co) sendiri adalah institusi perbankan komersial dan investasi yang berpusat di Amerika Serikat.***