Loading...
Ekonomi

Cerai dari Boss Amazon, MacKenzie Langsung Masuk Urutan ke-22 Miliarder Bloomberg

Share the knowledge

Jeff Bezos dan MacKenzie di saat masih akur, dengan ketiga anaknya; satu lagi tidak terlihat di gambar. (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=9s9y1Z_GVOw)

Jeff Bezos dan MacKenzie di saat masih akur dengan ketiga anaknya; satu lagi tidak terlihat di gambar. (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=9s9y1Z_GVOw)

Pendiri Amazon, Jeff Bezos, telah menyelesaikan perceraiannya dengan MacKenzie, Jumat (5/7/2019). Dalam perceraian ini, MacKenzie akan menerima saham Amazon senilai lebih dari Rp 500 triliun, yang membuat novelis ini langsung masuk indeks miliarder Bloomberg.

Laman Bloomberg News melaporkan, berdasarkan perjanjian, MacKenzie (49), akan menerima sekitar 19,7 juta saham Amazon.com, yang memberinya empat persen saham di perusahaan senilai 38,3 miliar dollar AS (sekitar Rp 532 triliun/kurs Rp 14.000). Ini mendaratkannya langsung di urutan ke-22 di “Bloomberg Billionaires Index”.

Menurut seorang hakim di King County, negara bagian Washington, yang menyelesaikan perceraian, Bezos (55), akan mempertahankan 12 persen saham dan tetap menjadi orang terkaya di dunia.

Postcomended   18 Oktober dalam Sejarah: Mata-mata Soviet Ditangkap dan Dieksekusi di Jepang, Soviet Menjadikannya Pahlawan

MacKenzie mengatakan, dia akan memberikan semua sahamnya di The Washington Post dan perusahaan eksplorasi ruang angkasa Blue Origin kepada mantan suaminya serta kontrol pemilihan saham Amazon yang tersisa.

Dia juga telah berjanji untuk menyumbangkan setengah dari kekayaannya untuk amal, bergabung dengan jajaran dermawan yang sangat kaya di dunia sebagai penandatangan Giving Pledge. Perempuan bernama lengkap MacKenzie Tuttle ini lahir pada 7 April 1970.

Dia, seperti dikutip dari Wikipedia, mendirikan organisasi anti-intimidasi, Bystander Revolution, di mana ia menjabat sebagai direktur eksekutif.

Postcomended   Kecanduan Gawai Saat Tidur Bisa Sama Bahayanya dengan Merokok

Kehidupan pribadi Bezos menjadi sorotan ketika Januari silam dia mengumumkan bercerai dengan MacKenzie setelah 25 tahun menikah. Waktu itu tersiar kabar yang diungkap National Enquirer bahwa Bezos berselingkuh dengan seorang mantan penyiar berita bernama Lauren Sanchez .

Bezos dan MacKenzie menikah sebelum dia mendirikan Amazon di garasi rumahnya di Seattle pada 1994, yakni pada 1993. Dari garasi itu dia membesarkan Amazon sehingga menjadi raksasa yang kini mendominasi ritel online. Mereka dikaruniai empat anak.***

Loading...


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Loading...
To Top