Internasional

Cucu Ratu Elizabeth Resmi Menikahi Pedagang Anggur

Britain’s Princess Eugenie of York (L) and her husband Jack Brooksbank kiss as they emerge from the West Door of St George’s Chapel, Windsor Castle, in Windsor, on October 12, 2018 after their wedding ceremony. YUI MOK/AFP/Getty Images

Britain’s Princess Eugenie of York (L) and her husband Jack Brooksbank kiss as they emerge from the West Door of St George’s Chapel, Windsor Castle, in Windsor, on October 12, 2018 after their wedding ceremony. YUI MOK/AFP/Getty Images

Bintang-bintang Hollywood bergabung dengan Ratu Elizabeth dan keluarganya untuk pernikahan kerajaan besar kedua di Inggris tahun ini, ketika cucu perempuan Ratu, Putri Eugenie (28), menikahi seorang pedagang anggur, Jack Brooksbank (32) pada Jumat (12/10/2018). Mereka berduyun-duyun memenuhi Kapel St. George dari abad ke-15 di Windsor Castle, tempat mempelai mengikat janji.

Reuters melaporkan, pernikahan anak dari Pangeran Andrew dengan mantan istrinya Sarah Ferguson, Duchess of York, ini, adalah setting yang sama dengan pernikahan mewah Mei lalu antara Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan istrinya aktris Amerika Meghan Markle. Harry adalah sepupu Eugenie.

Ratu (92) dan suaminya Philip (97), bergabung dengan para bangsawan dan selebriti lainnya termasuk bintang Hollywood Liv Tyler dan Demi Moore, model Kate Moss dan Naomi Campbell dan penyanyi Ellie Goulding dan Robbie Williams. Suasana pernikahan yang penuh angina, membuat para tamu wanita memegang kuat-kuat topi mereka.

Postcomended   15 Oktober dalam Sejarah: Napoleon Tiba di Pengasingannya di Pulau Tandus di Tengah Atlantik

Gaun pengantin Eugenie karya Peter Pilotto dan Christopher De Vos dari label Peter Pilotto yang berbasis di London, yang memiliki punggung rendah, mengungkap bekas

Charlotte was one of six bridesmaids and Prince George was one of two page boys. Yui Mok/PA Wire

Charlotte was one of six bridesmaids and Prince George was one of two page boys. Yui Mok/PA Wire

luka operasi yang pernah dilakukan sang putri untuk memperbaiki skoliosis saat dia berusia 12 tahun.

“Ini adalah cara yang indah untuk menghormati orang-orang yang merawat saya, dan cara berdiri untuk orang-orang muda yang juga mengalami hal ini,” katanya kepada ITV pada Jumat pagi menjelang pernikahan. Pasangan itu tampak tegang, tetapi berseri-seri gembira selama layanan satu jam.

“Ini dimaksudkan untuk menjadi pernikahan keluarga,” kata sang ayah, Pangeran Anrrew, sebelumnya. “Akan ada lebih banyak orang bahkan dibanding saat Harry menikah, tapi itu hanya sifat Eugenie dan Jack, mereka punya banyak teman sehingga mereka membutuhkan gereja sebesar itu agar semua bisa masuk,” kata Andrew.

Postcomended   1 Desember dalam Sejarah: Terowongan Bawah Laut Inggris-Prancis Akhirnya Tembus

Ratusan simpatisan menyanyi dan bersorak-sorai di luar, dalam bayangan kastil, jauh lebih sedikit daripada puluhan ribu yang berdesakan di Windsor untuk pernikahan Harry. Para analis kerajaan menyebutkan pernikahan ini kurang menarik karena Eugenie hanya seorang pewaris kesembilan di kerajaan, terlebih jika dibandingkan dengan pasangan Harry, Meghan Markle yang adalah seorang aktris Hollywood yang bersinar dan berdarah campuran.

Kakak Eugenie, Putri Beatrice, pelayan kehormatan, tampil membacakan “Great Gatsby”, sementara para keponakannya  Putri Charlotte dan Pangeran George, serta kedua orangtuanya Pangeran WIliam dan Kate Middleton, menjadi pengiring pengantin.

(kredit: PA)

(kredit: PA)

Salah satu yang tidak terlihat adalah Camilla, Duchess of Cornwall, istri pewaris tahta Pangeran Charles. Belum ada penjelasan kemana Camilla. Setelah kebaktian, pasangan itu naik kereta kuda di Winsor sebelum resepsi di kastil yang diselenggarakan oleh Ratu.

Dilansir The Evening Standard, Putri Eugenie dan Brooksbank lalu meninggalkan Kastil Windsor menggunakan Aston Martin perak yang dikemudikan oleh suaminya. DB10 Aston Martin tersebut diketahui awalnya dibuat untuk film Specter James Bond.

Postcomended   Teman Lama Julian Assange Gantikan Posisi Boss WikiLeaks

Orangtua Eugenie, Pangeran Andrew dan Duchess of York, dan saudara perempuannya, Putri Beatrice, mengikuti di belakang pasangan itu dalam mobil Rolls-Royce. Pasangan ini diyakini akan menuju ke rumah keluarga York, Royal Lodge di Windsor Great Park, untuk resepsi malam mereka

Eugenie adalah direktur galeri seni Hauser & Wirth di London. Sementara pasangannya selain pemilik bisnis grosir anggur, juga manajer merek Eropa untuk Casamigos Tequila, yang didirikan bersama dengan aktor Hollywood, George Clooney. Keamanan di sekitar Windsor, dan juga pemeriksaan bandara diperketat dengan kehadiran polisi.***

 

 

 

 

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top