Dalam Postingan Terakhir di Akun Instagramnya, Dian PP Menulis Pengakuan Ini #beritahariini

Nasional
Share the knowledge

 

Dian PP (gambar dari YouTube)
Dian PP (gambar dari YouTube)

Kamis (27/12/2018), dunia musik tanah air dikejutkan kabar meninggalnya musisi Dian Pramana Poetra, atau yang juga dikenal dengan nama Dian PP. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa Dian meninggal karena penyakit leukeumia atau kanker darah. Dalam postingan terakhir di akun Instagram-nya, Dian mencurhatkan penyakitnya.

Di akun Instagram resminya @dianppoetra, Dian memposting foto yang menunjukkan saat usianya masih jauh lebih muda, tertanggal 13 Desember (2018). Dalam caption-nya, almarhum sepertinya mencurhatkan kondisi kesehatannya yang memburuk saat ini sebagai akibat masa mudanya yang terlalu bebas.

“Photo Jadul”, tulis almarhum. “Saat2 dimana tdk ada Batasan.. Sering begadang, bebas minum makan apa saja… Duduk lama didepan computer, dan jarang pulang kerumah… Terlalu banyak foya-foya dan hura-hura… Akhirnya sekarang ngerasain akibatnya… (Jgn dicontoh!!),” ujar Dian di postingan tersebut.

Postcomended   Terowongan Tol Cisumdawu yang Tembus Cadas Jadi Obyek Warga Berfoto

Sejumlah musisi kondang tampak menanggapi postingan ini. Penyanyi Rio Febrian menulis, “Idolakuu, inspirasi bermusik,,, stay strong!! Gwanteng pol masku @dianppoetra.” Musisi lainnya, Tohpati, juga memberi semangat di kolom komentar. “Cepat sembuh mass.. Bismillah,” tulis gitaris ini.

Menurut rekan duetnya di kelompok “2D”, Deddy Dhukun, sebelum meninggal Dian sempat dirawat di rumah sakit, namun saat masih diinfus almarhum meminta pulang ke rumahnya padahal belum diperbolehkan pulang. Tapi kata Deddy, keluarga mengabulkan permintaan Dian.

Tak lama setelah tiba di rumahnya sekitar pukul 20.25, Dian menghembuskan napas terakhirnya di usianya yang ke-57. Jenazahnya disemayamkan di rumah duka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Selain mayoritas menciptakan lagu-lagunya sendiri untuk album-albumnya, mulai dari Indonesian Jazz Vocal, Intermezzo, Dian: Gadis di Kafetaria, dll, Dian juga mengangkat popularitas sejumlah penyanyi seperti January Christy dengan lagu “Melayang”, dan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Vina Panduwinata seperti “Biru”.

Postcomended   Istri Asal Bekasi dari Pimpinan Gerilyawan Maute Ditangkap Saat Sedang Bersama 6 Anaknya

Dikutip dari Wikipedia, di ajang festival Lomba Cipta Lagu Remaja 1980, Dian sempat meraih juara tiga lewat lagu “Pengabdian”. Selain sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu, ia juga pernah berduet dengan Deddy Dhukun yang terkenal dalam grup bernama 2D.

Di antara lagunya yang populer dan meledak di pasaran yaitu “Keraguan”. Sebelumnya Dia juga pernah membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara) bersama Deddy Dhukun dan Bagoes A. Ariyanto. Trio ini juga sempat mengeluarkan beberapa buah album yang cukup dikenal pada masanya, salah satunya lagu “Bohong”. Suara khasnya yang jazzy, pernah mendapat pujian dari musisi Harry Roesli.***

Postcomended   14 Maret dalam Sejarah: Nasrudin Zulkarnaen Tewas Diberondong Peluru, Kasus yang Runtuhkan Karir Seorang Ketua KPK

https://www.youtube.com/watch?v=PMBf7zZnNoo


Share the knowledge

Leave a Reply