Kabar bahagia baru-baru ini datang dari dunia olaharga tinju. Atlet tinju, Daud Yordan kembali menorehkan prestasi di kancah internarional. Ucapan selamat menggema untuk Daud Yordan yang baru saja berhasil memang KO atas laga tinju dunia di DIVS, Rusia pada minggu, 22 April lalu. Bahkan, petinju profesional asal Indonesia ini sukses menghentikan rekor yang tidak terkalahkan dari Malikov.

Prestasi Membanggakan Daud Yordan Di Laga Tinju Rusia

Prestasi membanggakan tersebut dipersembahkan Daud Yordan di ronde 8. Ia berhasil menumbangkan petinju Pavel Malikov atau petinju tuan rumah. Berikut adalah prestasi terbaru yang dipersembahkan oleh Daud Yordan saat bertarung di laga tinju Rusia beberapa waktu lalu.

  • Daud Yordan dapat dua juara

Berkaca dari kemenangan tersebut, rupanya Daud Yordan berbak mendapatkan dua gelar sekaligus yaitu juara kelas ringan atau gelar WBA Asia dan satunya ialah gelar WBO Intercontinental. Sontak hal tersebut juga secara tidak langsung merubah peringkat petinju profesional Daud Yordan. Sebelumnya, Daud Yordan berada di posisi keenam namun setelah mengikuti laga tinju Rusia tersebut peringkatnya naik menjadi kedua.

Postcomended   12 Mei dalam Sejarah: Darurat Wabah Virus Zika Diakhiri

Tak hanya itu, atas kemenangan tersebut, kesempatan Daud Yordan untuk menantang petinju juara dunia WBA semakin terbuka lebar. Hal ini mengingat laga tersebut termasuk ke dalam partai eliminasi gelar dunia WBA. Daud dipastikan berhak menantang juara tinju kelas ringan WBA. Dalam kasus ini, petinju kelas ringan tersebut ialah Jorge Linares yang berasal dari Venezuela dan Raymundo Beltrran.

  • Daud besar harapan jadi juara dunia

Bila melihat prestasinya yang membanggakan di laga tinju Rusia tersebut, banyak kalangan menilai Daud Yordan besar harapan bisa kembali meraih juara dunia meski umurnya sudah semakin tua. Daud Yordan atau dikenal dengan Cino seperti diketahui lahir pada tanggal 10 Juni 1087 di Simpang Dua, Kalimantan Barat. Cino sendiri adalah sebuah julukan untuk Daud yang diberikan oleh mantan pelatihnya sendiri.

Postcomended   Tak Kenal Lelah Mencari, Keluarga Cina Temukan Putrinya yang Hilang 24 Tahun

Diketahui, Carlos Jesus Renate Tores adalah pelatih asal Kuba yang melatih Daud saat masih menjadi petinju amatir. Julukan tersebut sebenarnya merujuk pada wajah Daud yang mirip dengan orang China. Bila ditelusuri lebih jauh, wajah China tersebut didapat dari sang ayah, Hermanus Lay Tjun yang konon juga merupakan keturunan Tionghoa dan Indonesia. Sementara ibunya sendiri, Nathalia merupakan orang Dayak yang pada dasarnya memiliki kulit putih mirip dengan perawakan orang China.

Terlepas dari darah Tionghoa yang mengalir dalam diri Daud Yordan, ia berhasil membuktikan pada dunia bahwa petinju asal Indonesia memiliki kualifikasi yang mumpuni. Dalam laga tinju Rusia, ia tak sungkan memberikan pukulan jitu kepada lawan hingga berhasil menang telak. Membanggakan bukan?

Share the knowledge