Pria Asal Cina Ini Kenakan Pakaian Wanita Selama 20 Tahun Demi ... Tribun Jambi - Tribunnews.com700 × 393Search by image Pria Asal Cina Ini Kenakan Pakaian Wanita Selama 20 Tahun Demi Ibunya

Pria Asal Cina Ini Kenakan Pakaian Wanita Selama 20 Tahun Demi … Tribun Jambi – Tribunnews.com700 × 393Search by image Pria Asal Cina Ini Kenakan Pakaian Wanita Selama 20 Tahun Demi Ibunya

Kisah seorang anak yang berbakti pada orang tuanya dengan cara yang kadang konyol sekaligus mengharukan, sering datang dari orang Cina. Ada anak kecil bernama Zhang Da yang mengurus sendiri ayahnya yang lumpuh, atau Ding Zhu Ji yang gambarnya menggendong sang ibu bagai bayi sambil memberi makan, viral di medsos. Belakangan medsos Cina Weibo, diramaikan perilaku “aneh” orang Cina demi berbakti pada orangtua.

Satu video memperlihatkan seorang lelaki paruh baya memakai pakaian tradisional wanita cheongsam sembari merawat ibunya. Lelaki asal Guilin yang tidak disebutkan namanya ini disebut telah berpakaian seperti wanita selama 20 tahun ini.

Hal itu dilakukan si pria untuk mengurangi duka ibunya atas kematian putrinya yang menyebabkan si ibu mengalami gangguan jiwa.

Kepada Pear Video pria itu mengatakan, setelah si ibu melihatnya berpakaian seperti mendiang kakak perempuannya, ibunya percaya bahwa putrinya telah kembali hidup. “Dia bahagia sekali, jadi saya terus saja begini,” katanya seraya mengatakan tidak peduli apa kata orang.

Postcomended   Akhir 2017 Jamaah Haji Bisa Naik Kereta Peluru Haramain

Ribuan orang telah berkomentar. Ada yang terharu dan memberi semangat, tapi ada juga yang sinis.

Kisah lainnya tentang bakti kepada orang tua adalah kisah Ding Zhu Ji. Pada gambar yang viral di medsos, Ding terlihat menggendong sambil memberi makan sang Ibu yang berusia 82 tahun, seperti kepada bayi.

Postcomended   Malala Desak Sejawatnya Sesama Peraih Nobel agar Kutuk Kekerasan pada Rohingya

Pria berusia 62 tahun ini mengaku sedang memeriksakan kesehatan sang ibu ke rumah sakit. Belakangan juga diketahui, demi merawat sang ibu, Ding meminta pensiun dini dari kantorna di Biro Investigasi dari Departemen Kehakiman Taiwan.

Penghormatan kepada orang tua dan luluhur sangatlah penting dalam budaya Cina. Konsep yang bermula sejak periode 400 SM itu menjadi nilai utama dalam ajaran konfusianisme. Sikap hormat pada orang tua ini bahkan menjadi syarat dalam pemilihan pejabat sejak era Dinasti Han (Tahun 206 SM hingga tahun 220)..***(ra)

Postcomended   Redenominasi Rupiah: Masalah Kebanggaan Bangsa

Share the knowledge