Sabigaju.com - Opening Toko Kue, Syahrini Landing Manja dengan ... Sabigaju.com640 × 356Search by image Syahrini landing manja dengan Helikopter di Bandara Hussein Sastranegara, Bandung (Instagram princessyahrini)

Sabigaju.com – Opening Toko Kue, Syahrini Landing Manja dengan … Sabigaju.com640 × 356Search by image Syahrini landing manja dengan Helikopter di Bandara Hussein Sastranegara, Bandung (Instagram princessyahrini)

Salah satu topik yang hangat dibincangkan ibu-ibu di Kota Bandung dan para wisatawan lokal pada Idul Fitri kemarin adalah ihwal antrian yang padat merayap untuk mendapatkan kue dari gerai kue bernama Makuta. Maklum, gerai kue ini milik artis Laudya Cynthia Bella.

Kesuksesan Bella rupanya bikin ngiler Syahrini. Artis yang memopulerkan istilah “cetar membahana” ini sebelum bulan puasa kemarin juga membuka gerai kue bernama Princess di Bandung.

Warga pun berkasak-kusuk, bahwa sebenarnya kue sejenis dari gerai kepunyaan artis-artis ini, tak seenak dari gerai yang sudah ada lebih lama di Bandung. Efek nama artis tak pelak membawa keberuntungan.

Postcomended   Kabupaten Batang Launching "Batang Surga Asia”

Bayangkan, saking ramainya pembeli, pihak gerai sampai membatasi pembelian hanya empat item. Luar biasanya, kondisi ini mengundang kehadiran calo. Pembeli rela membayar lebih dari calo.

Dilansir Tribunnews, Joni, salah seorang calo mengatakan, untuk mendapat kue dari Makuta, dia tidak bekerja sendiri. Dia “merekrut” joki-joki agar bisa membeli dalam jumlah lebih banyak. “Saya kadang bayar joki juga. Satu dusnya saya kasih Rp 5 ribu,” ujar Joni.

Indri, calo lainnya mengaku bahwa kue yang mereka beli untuk didagangkan kembali dari Makuta dan Princess afalah hasil kolektif bersama teman-temannya.

Di sekitaran Jalan Veteran dan Jalan Cibunut, Bandung, belakangan ini memang sering terlihat sejumlah orang di sisi kiri jalan sedang menawarkan kue baik dari Makuta maupun Princess. Pembelinya tak perlu parkir, melainkan cukup melalui jalan tersebur baik menggunakan mobil maupun sepeda motor.

Postcomended   Orang Indonesia Juara "Malas Jalan Kaki" Sedunia

Produk andalan Makuta yang merupakan kerjasama Bella dan artis Zaskia Sungkar ini adalah snow cake. Postingan Bella melalui akun instagramnya rupanya berhasil menarik animo netizen sehingga rela mengantri panjang demi mencicipi produk kuenya.

Tak sedikit orang luar Bandung yang menjadikan kue dari Makuta sebagai oleh2, dan membuat Jalan Van Deventer, tempat gerai ini berada, macet.

Artis lainnya yang membuka gerai kue di Bandung adalah Syahrini dengan mengambil tempat di Jalan Cihampelas no.120.

“Di Bandung kan terkenal karena kulinernya. Kenapa tidak saya mencoba peruntungan membuka usaha di sini atas permintaan fans cetar saya,” tutur Syahrini seperti dikutip dari Tribun Jabar.

Keesokan hari setelah grand opening, stok kue Princess Cake yang dijual pada sesi pertama dikabarkan langsung ludes terjual. ***(ra)

Postcomended   Miyabi dan Lelakinya

 

Share the knowledge