Di Tengah Rencana Konser Besar, Pentolan Megadeth Didiagnosis Sakit Kanker Tenggorokan #beritahariini

Di Tengah Rencana Konser Besar, Pentolan Megadeth Didiagnosis Sakit Kanker Tenggorokan #beritahariini

Lifestyle
Share the knowledge

Pentolan Megadeth, Dave Mustaine, telah didiagnosis menderita kanker tenggorokan. Pimpinan dan vokalis band lawas asal Amerika Serikat (AS) ini mengumumkan kabar tersebut melalui akun Instagram-nya, Senin (17/6/2019). Sebagian besar pertunjukan terpaksa dibatalkan.

Mengutip postingan Mustaine di akun Instagram-nya, pria 57 tahun ini menyebutkan sedang dalam upaya pengobatan dengan tingkat keberhasilan 90%.

Megadeth telah membatalkan sebagian besar pertunjukan yang tersisa tahun ini, tetapi menegaskan bahwa konser Megacruise 2019 tetap akan berjalan, satu konser besar yang akan digelar 13-18 Oktober 2019.

“Dan Megadeth akan menjadi bagian di dalamnya, entah bagaimana. Seluruh informasi terbaru akan bisa diketahui di megadeth.com begitu kami menerimanya,” Mustaine menjelaskan.

“Megadeth akan segera kembali berkonser,” tegasnya lagi. Band ini juga akan terus mengerjakan rekaman album baru mereka, sembari mengenalkan drummer baru, Dirk Verbeuren.

Laman Forbes melaporkan, banyak yang berspekulasi rekaman baru ini akan melihat pendekatan yang sangat “berat”, mirip dengan album Dystopia mereka pada 2016. Album terakhir Megadeth ini disukai di kalangan penggemar dan kritikus, terutama setelah rilis mengecewakan mereka pada 2013, Supercollider.

Namun kekhawatiran dan komentar terus berputar di sekitar suara Mustaine. Mustaine telah merasakan perubahan signifikan pada vokalnya selama dua rekaman terakhir. Pada 2016, Mustaine mengumumkan tentang vokalnya yang lebih “kasar” di Dystopia, dan menjelaskan bagaimana operasi memengaruhi suaranya.

Postcomended   Untuk Menikahi Raisa, Hamish Harus Dapat Restu Kedutaan Australia

Mengenai operasi ini, laman Metalsucks menduga, kata “hambatan” yang ditulis Mustaine pada teks di akun Instagram-nya adalah terkait prosedur operasi lehernya pada 2011 untuk stenosis spinal dan neuropati radial yang merusak lengan kirinya pada 2002.

Mengenai pengumuman penyakitnya itu, Mustaine menulis di akun Instagram-nya sebagai berikut:

“Saya telah didiagnosis menderita kanker tenggorokan. Jelas sesuatu yang harus mendaoatkan respek dan dihadapi secara langsung – tetapi saya pernah menghadapi hambatan sebelumnya. Saya bekerja sama dengan dokter saya, dan kami telah memetakan rencana perawatan yang menurut mereka memiliki tingkat keberhasilan 90%. Perawatan sudah dimulai.

Sayangnya, ini mengharuskan kami membatalkan sebagian besar pertunjukan tahun ini. The 2019 Megacruise akan tetap dilakukan, dan band akan menjadi bagian dari itu dalam beberapa bentuk. Semua informasi terbaru akan ada di megadeth.com begitu kami mendapatkannya. Megadeth akan kembali ke jalur secepatnya.

Sementara itu, Kiko, David, Dirk dan aku ada di studio, mengerjakan tindak lanjut untuk Dystopia – yang saya tidak bisa menunggu semuanya untuk saya dengar.

Saya sangat berterima kasih atas seluruh tim saya – keluarga, dokter, anggota band, pelatih, dan banyak lagi.

Saya akan membuat semua orang dicatat.

Sampai jumpa lagi
Dave Mustaine”

Megadeth adalah grup band thrash metal asal AS dengan ciri khas maskot Vic Rattlehead, sosok tengkorak yang merupakan penjelmaan frasa “See no evil, hear no evil, speak no evil”. Grup ini sempat bubar pada 2002 karena Mustaine mengalami cedera otot, tapi dibentuk lagi pada 2004. Semoga cepat sembuh Dave! ***

Postcomended   22 Juli dalam Sejarah: Ucapkan Selamat Tinggal pada Pemutar Kaset Video

 

View this post on Instagram

I’ve been diagnosed with throat cancer. It’s clearly something to be respected and faced head on – but I’ve faced obstacles before. I’m working closely with my doctors, and we’ve mapped out a treatment plan which they feel has a 90% success rate. Treatment has already begun. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Unfortunately, this requires that we cancel most shows this year. The 2019 Megacruise will happen, and the band will be a part of it in some form. All up to date information will be at megadeth.com as we get it. Megadeth will be back on the road ASAP. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Meanwhile, Kiko, David, Dirk and I are in the studio, working on the follow up to Dystopia – which I can’t wait for everyone to hear. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ I’m so thankful for my whole team – family, doctors, band members, trainers, and more. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ I’ll keep everyone posted. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ See you soon, Dave Mustaine

A post shared by Dave Mustaine (@davemustaine) on

 


Share the knowledge

Leave a Reply