Ekonomi

Dianggap Bisa Obok-obok Kedaulatan Moneter, Prancis Bakal Blokir Mata Uang Kripto Facebook

Share the knowledge

 

Libra, mata uang kripto ciptaan Facebook (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=s-IVYGpZu04)

Libra, mata uang kripto ciptaan Facebook (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=s-IVYGpZu04)

Prancis menganggap mata uang kripto Libra dapat mengancam kedaulatan moneter. Karenanya negeri ini menyatalan akan memblokir pengembangan mata uang kripto besutan Facebook tersebut.

Pada pembukaan konferensi OECD tentang mata uang kripto (cryptocurrency), Menteri Ekonomi dan Keuangan Prancis, Bruno Le Maire, mengatakan, seperti dilansir The Independent: “Saya ingin benar-benar jelas: dalam kondisi ini, kami tidak dapat mengotorisasi pengembangan Libra di tanah Eropa.”

Cryptocurrency Libra Facebook diumumkan awal tahun ini dan akan diluncurkan pada 2020. Meskipun ada kesamaan teknologi tertentu dengan bitcoin, pencipta Libra berharap bahwa infrastrukturnya yang lebih terpusat akan memungkinkannya menjadi mata uang global yang dapat menyaingi dolar AS.

Postcomended   Seni Tradisional Berbagai Suku Meriahkan Pembukaan Festival Teluk Jailolo 2018

Informasi dari Wikipedia menyebutkan, bitcoin sendiri adalah mata uang elektronik yang dibuat pada 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Bitcoin juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan.

Sementara itu, Libra dirancang untuk memungkinkan orang melakukan pembayaran di seluruh rangkaian aplikasi Facebook, termasuk WhatsApp dan Facebook Messenger, yang digunakan oleh miliaran orang di seluruh dunia.

Postcomended   Realisasi Investasi Triwulan I 2018 Tembus Angka Rp 185,3 T

Ini telah dikembangkan bersama beberapa perusahaan pembayaran terbesar di dunia tetapi telah menghadapi pengawasan peraturan yang signifikan di AS, Inggris dan Eropa.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top