Internasional

Diboikot, Lagu-lagu Michael Jakcson Malah Kembali Masuk Tangga Lagu

Share the knowledge

 

Michael Jackson kembali didera isu dirinya seorang pedofil. Pada 1993, Latoya Jackson, adiknya, pernah mmembenarkan (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=_zdK-ervY2Q)

Michael Jackson kembali didera isu dirinya seorang pedofil. Pada 1993, Latoya Jackson, adiknya, pernah mmembenarkan (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=_zdK-ervY2Q)

Di tengah kontroversi yang kembali mencuat atas Michael Jackson setelah pemutaran film dokumentasi “Leaving Neverland”, lagu-lagu sang “King of Pop” malah kembali masuk tangga lagu. “Leaving Neverland” menampilkan dua korban yang mengaku menjadi objek pedofilia Jackson, yang sejauh ini telah diputar HBO dan Channel 4.

Katalog belakang King of Pop yang luas, yang tersedia di Apple Music, Spotify, dan platform musik lainnya, telah mengalami peningkatan tajam setelah film dokumentasi dua bagian itu ditayangkan di Channel 4 di Inggris.

Album Jackson, Number One, saat berita ini dilansir Mirror pada Jumat (8/3/2019), duduk di ranking ke-87 di Apple Music, dengan koran Evening Standard melaporkan sebelumnya bahwa catatan telah naik 44 tempat ke nomor 43.

Postcomended   Dipotret Warga Menyetir Bentley-nya Sambil Teleponan, David Beckham Ditilang

Koleksi 2005 “The Essential Michael Jackson”, 1987 “Bad”, dan “Thriller” 1982, semuanya telah dilaporkan masuk kembali dalam bagan 200 teratas menurut publikasi.

Para penggemar setia Jackson bersumpah untuk tidak berhenti mendengarkan musiknya setelah film dokumentasi yang kontroversial itu viral. Sikap ini diambil para penggemar Jackson di tengah boikot radio-radio, khususnya di Kanada, Australia dan Selandia Baru, yang menyatakan tidak akan memutar lagu-lagu Jackson terkait film dokumetasi tersebut.

Salah satu radio yang memutuskan menghapus lagu-lagu Jackson dari daftar putar mereka adalah BBC Radio 2. BBC mengatakan mereka tidak melarang Jackson, melainkan, “Kami menganggap setiap karya musik berdasarkan kemampuannya dan keputusan tentang apa yang kami mainkan di jaringan yang berbeda selalu dibuat dengan khalayak dan konteks yang relevan dalam pikiran.”

Reaksi online terhadap “Leaving Neverland” sebagian besar negatif. Tetapi penggemar berat Jackson menolak untuk berhenti menikmati warisan yang ditinggalkannya.

Postcomended   Kendaraan Korban yang Masih Teronggok di TKP Menghantui Warga Christchurch

Setelah dugaan yang dibuat oleh James Safechuck dan Wade Robson, dua orang yang mengaku korban perilaku pedofil Jackson di film dokumentasi tersebut, The Simpsons mengikuti stasiun radio dan secara sensasional menarik episode terkenal yang menampilkan suara Jackson dan gerakan Moonwalk-nya.

“Rasanya jelas ini satu-satunya pilihan yang bisa dibuat,” kata produser eksekutif James L Brooks kepada The Wall Street Journal. Rekan-rekan produser eksekutifnya, Matt Groening dan Al Jean, telah menyetujui keputusan itu. “Ini adalah episode yang sangat berharga. Ada banyak kenangan indah yang kami bungkus di episode itu,” kata Brooks kepada surat kabar itu.

“Aku menentang pembakaran buku dalam bentuk apa pun. Tapi ini “buku” kami, dan kami diizinkan mengambil satu bab,” tambahnya.

Sikap senada dilakukan pengelola Museum Sepakbola Nasional di Manchester, Inggris pada Kamis (7/3). Museum yang didedikasikan untuk olahraga paling populer di Inggris ini telah memajang patung itu sejak 2014 tetapi telah diturunkan setelah tuduhan “baru” terhadap Jackson mencuat.

Postcomended   Habis Kesabaran, Paus Fransiskus Usir Imam Cile yang Terlibat Skandal Seks

Keluarga Jackson membantah tuduhan terhadap almarhum penyanyi itu, dengan mengatakan film yang diputar HBO dan Channel 4 “semua tentang uang”.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top