Dibujuk PBB, Israel Batal Deportasi Ribuan Pencari Suaka dari Afrika ... dejournal.id Israel Batal Deportasi Massal Pencari Suaka Asal Afrika – bening.co bening.co Israel

Dibujuk PBB, Israel Batal Deportasi Ribuan Pencari Suaka dari Afrika … dejournal.id Israel Batal Deportasi Massal Pencari Suaka Asal Afrika – bening.co bening.co Israel

Dari total 34 ribu migran Afrika yang mencari suaka, Israel hanya akan memberikan tempat tinggal permanen kepada 18 ribu migran. Keputusan ini setelah negeri zionis ini membatalkan rencana mendeportasi para migran secara massal ke Afrika setelah mencapai kesepakatan dengan badan pengungsi PBB, UNHCR.

Lebih dari 16.000 pencari suaka lainnya, akan ditempatkan di negara-negara Barat yang tidak ditentukan, kata kantor Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Mahkamah Agung Israel telah memblokir deportasi yang dimaksudkan akan dimulai Minggu (1/4/2018). Rencana untuk mendeportasi para migran ini ke negara-negara Afrika –dilaporkan Uganda dan Rwanda– dikecam oleh para aktivis Israel dan memicu protes. Sementara rencana baru, baru akan dilaksanakan selama periode lima tahun.

Postcomended   Hebat! Anak Emas Kota Batu Sabet 5 Emas dalam Kejurnas Selam Bali

Kantor Netanyahu menggambarkan perjanjian itu sebagai “belum pernah terjadi sebelumnya”. Sebagian besar migran Afrika ini berasal dari Eritrea dan Sudan. Eritrea adalah negara dengan partai tunggal yang para pemimpinnya dituduh melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan oleh penyelidikan PBB. Sementara Sudan tak henti dilanda perang saudara.

Postcomended   Rakornas Pariwisata III 2017 Kali ini Betul-Betul Fenomenal

Mereka mengatakan melarikan diri dari bahaya yang mengancam di rumah-rumah mereka, dan bahwa tidak aman untuk kembali. Tetapi Israel menganggap mayoritas pencari suaka Afrika dipengaruhi faktor ekonomi semata.

Sebagian besar dari mereka masuk dari Mesir beberapa tahun lalu, sebelum pagar baru dibangun di sepanjang perbatasan gurun, yang telah mengakhiri sebagian besar penyeberangan ilegal.(***/diolah dari BBC)

Share the knowledge