Diet Island Banana, Makan Pisang Bobot Langsung Turun www.pulangkerja.com700 × 468Search by image diet pisang 1

Diet Island Banana, Makan Pisang Bobot Langsung Turun www.pulangkerja.com700 × 468Search by image diet pisang 1

Suka buah pisang? Sekali makan 50 buah, masih aman. Sebab butuh 480 buah pisang untuk membuat manusia mati. Konsumsilah 1.100 buah jeruk untuk memulai overdosis vitamin C. Dan butuh lebih sedikit pala dan suntikan alkohol jika ingin tubuh Anda teracuni. Hitung-hitungan ini bisa dilihat di postingan saluran Youtube AsapSCIENCE.

Saluran ini mengungkapkan berapa banyak makanan dan minuman tertentu yang harus dikonsumsi sebelum membunuh manusia. Video yang diposting sejak 2015 ini telah dilihat sebanyak 12 juta kali.

Pada Agustus 2017 ini, saluran pendidikan populer ini telah merilis bagian kedua dari video populer tersebut, yang telah ditonton 2 juta kali sejak diunggah pada akhir pekan lalu. Video ini didasarkan pada penelitian ilmiah.

Video tersebut mengungkap, dibutuhkan 480 pisang untuk memenuhi dosis kalium yang mematikan. Adalah mungkin juga untuk mati karena minum air putih, tapi harus enam liter dalam waktu yang sangat singkat.

Postcomended   Gen Kafein: Minum Kopi Malah Ngantuk

Makanan dan minuman lain hanya membutuhkan jumlah jauh lebih sedikit agar racunnya mulai bekerja. Myristicin, yang ditemukan dalam pala, adalah zat psikoaktif yang dapat menyebabkan kejang, palpitasi jantung, hingga mendatangkan kematian. Cukup mengonsumsi sesedikit seperti dua sendok teh bumbu penyedap agar bubuk pala dapat membunuh manusia.

Kebanyakan orang tahu bahwa kentang yang masih atau sudah berwarna hijau, tidak boleh dimakan. Kentang menjadi hijau saat sinar matahari memancing klorofil muncul pada kentang. Klorofil tidak beracun. Namun keluarnya warna hijau menunjukkan bahwa kentang tersebut  juga mengandung solanin.

Pastèque T Chemises Promotion-Achetez des Pastèque T Chemises Promotionnels sur Aliexpress.com | Alibaba Group fr.aliexpress.com810 × 810Search by image Alisister Drôle t-shirts Femmes 3d Graphique T Chemises Imprimer Fruits pastèque/bananes T Chemises Imprimer Casual Harajuku Mig...

Pastèque T Chemises Promotion-Achetez des Pastèque T Chemises Promotionnels sur Aliexpress.com | Alibaba Group fr.aliexpress.com810 × 810Search by image Alisister Drôle t-shirts Femmes 3d Graphique T Chemises Imprimer Fruits pastèque/bananes T Chemises Imprimer Casual Harajuku Mig…

Solanin bisa membuat manusia sakit hingga mengundang kematian. Satu kentang hijau mungkin hanya akan menyebabkan sakit, tapi memakan 25 kentang hijau cukup untuk membunuh Anda.

Postcomended   Pengadilan Memvonis Tomat: Kamu adalah Sayuran

Pernah menelan biji buah ceri? Jangan panik, meskipun Anda boleh jadi sudah menelan sianida. Video tersebut mengungkapkan, menelan antara 1-2 ceri dengan bijinya bisa mematikan.

Seperti dilansir situs Healthaliciousness.com, buah-buahan yang memiliki lubang di tengahnya, mengandung sianida seperti selain ceri, juga apel dan aprikot.

Hitung-hitungan makanan dan minuman populer lainnya hingga jumlahnya bisa mematikan adalah  sebanyak 70 cangkir kopi cukup untuk seseorang mengalami overdosis kafein untuk orang dengan berat 70kg. Sebanyak 85 coklat batangan ukuran besar, 13 suntikan alkohol, dan 29 sendok teh lada/merica.

Kita biasa mengenal kafein sebagai racun pada kopi dan solanin pada kentang, tapi sianida pada makanan?

Faktanya, sianida adalah salah satu jenis racun yang ada pada sayuran dan buah-buahan secara alami. Cukup menyeramkan juga jika benar bahwa hanya dengan menelan dua biji ceri, dapat mematikan misalnya. Sianida adalah zat kimia alami, umumnya dianggap beracun jika dikonsumsi dalam jumlah cukup besar.

Postcomended   Pembunuhan Saudara Tiri Diktator Korut: Siti Aisyah Terancam Digantung

Menurut Badan Enksigen dan Zat Beracun Amerika Serikat, makanan-makanan berikut ini misalnya, secara alami mengandung sianida: kacang almond, kecambah millet, kacang lima kedelai, bayam, rebung, dan singkong. Selain itu sianida ditemukan pada buah-buahan yang memiliki lubang, atau inti, seperti ceri, aprikot, dan apel.

Namun lembaga itu menyebutkan, tidak ada makanan yang dikonsumsi dalam jumlah cukup besar oleh manusia sehingga dapat meracuni. Malah sianida dalam jumlah kecil diduga dapat membantu menurunkan tekanan darah..***(ra)