Internasional

Dipotret Warga Menyetir Bentley-nya Sambil Teleponan, David Beckham Ditilang

Share the knowledge

 

Mengenakan jas abu-abu, David Beckham tiba di pengadilan yang akan menghukumnya enam bulan tidak boleh menyetir (gambar dari; https://www.youtube.com/watch?v=S8RrzfzvdTI)

Mengenakan setelan jas abu-abu, David Beckham tiba di pengadilan yang akan menghukumnya enam bulan tidak boleh menyetir (gambar dari; https://www.youtube.com/watch?v=S8RrzfzvdTI)

Enam bulan tidak boleh menyetir, tampaknya akan berat untuk seorang yang penuh gaya seperti David Beckham. Penyebabnya, mantan gelandang Real Madrid ini kedapatan menyetir Bentley-nya sambil menelepon. Seorang warga London memotret tingkahnya itu menggunakan ponsel.

Tapi bukan itu saja. Enam bulan tak boleh menyetir adalah hukuman yang setimpal yang akan menghalangi dia mengantar-jemput anak-anaknya ke sekolah setiap hari.

Mantan pemain sepak bola berusia 44 ini mengaku bersalah menggunakan ponsel saat mengendarai Bentley-nya, namun berdalih bahwa lalu lintas saat itu sedang bergerak perlahan di Great Portland Street, London, 21 November 2018, seperti dilaporkan laman The Guardian, Kamis (9/5/2019).

Beckham, dengan mengenakan jas abu-abu gelap dan dasi, diberitahu oleh hakim distrik, Catherine Moore, di pengadilan magistrat Bromley, Kamis, bahwa dia akan didiskualifikasi untuk sementara, sebagaimana Moore memberinya enam poin untuk menambahkan pada enam yang sudah dia miliki untuk urusan ngebut.

Moore mengakui situasi lalu lintas kala itu sedang lambat tetapi mengatakan tidak ada alasan yang bias diterima di bawah hukum. “Karena itu saya diminta untuk mendiskualifikasi Anda dari mengemudi,” katanya.

Postcomended   Kemenpar Bakal Pamerkan Spot-spot Diving Indonesia di DRT Hong Kong

“Alih-alih melihat lurus ke depan, memperhatikan jalan, dia (Beckham) tampaknya melihat ke pangkuannya,” kata jaksa penuntut Matthew Spratt. “Dia (saksi) mengatakan bahwa terdakwa mengoperasikan ponselnya setinggi lutut. Pada saat itu sebuah foto diambil. Terdakwa memegang ponsel dalam posisi tegak.”

Gerrard Tyrrell, pengacara Beckham, mengatakan, kliennya bepergian dengan kecepatan lambat dan tidak dapat mengingat hari yang dipermasalahkan itu maupun suatu kejadian khusus. Tapi kata Tyrell, dia akan mengaku bersalah. “Dan itulah yang dia lakukan,” kata Tyrell. Menurut Tyrell, Beckham telah melihat foto-foto itu dan mengamati bahwa lalu lintas tampak diam.

Postcomended   Jet Mitsubishi Mulai Pede Bersaing di Tengah Dominasi Boeing dan Airbus

Selain dihukum tidak boleh menyetir enam bulan, mantan kapten Inggris ini dedenda hingga 750 poundsterling (sekitar Rp 13 juta) dan diperintahkan untuk membayar 100 poundsterling (sekitar Rp 2 juta) untuk biaya penuntutan, ditambah biaya tambahan 75 poundsterling (sekitar Rp 1,3 juta).

Beckham tahun lalu juga dikritik ketika dia menghindari penuntutan karena tuduhan ngebut setelah mengemudi pada kecepatan 59 mil per jam di zona 40 mil per jam. Pengacaranya kala itu, Nick Freeman, dengan sukses berpendapat bahwa pemberitahuan perilaku ngebut itu tiba satu hari terlambat.

Hukuman untuk menggunakan ponsel saat mengemudi di Inggris digandakan menjadi enam poin hukuman pada Maret 2017, yang berarti bahwa orang dengan pengalaman (pelanggaran) kurang dari dua tahun dapat dilarang melakukannya (menyetir) lagi.

Postcomended   🇲🇨🇲🇨Homestay Desa Setanggor🇲🇨🇲🇨

Tahun lalu mayoritas kasus pelanggaran ditangani dengan mendenda pengemudi,  86% di antaranya adalah laki-laki dengan rata-rata denda sebesar 180 poundsterling (sekitar Rp 3 juta).***

 


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top