Buy me a coffeeBuy me a coffee
Politik

Disebut Konyol oleh Denmark, Trump Mutung dan Batalkan Kunjungan ke Negara Ini

Share the knowledge

 

Donald Trump (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=c9OhBLe62M4)

Donald Trump (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=c9OhBLe62M4)

Donald Trump mencap Perdana Menteri (PM) Denmark “jahat” setelah dia mengatakan rencananya untuk membeli Greenland konyol dan “tidak masuk akal”. Alhasi;, Presiden AS ini membatalkan rencana kunjungannya ke Denmark, penguasa Greenland secara admnistratif.

Trump dalam pernyataannya beberapa hari lalu, termasuk yang dimuat di Twitter dan Instagram, menyamakan pembelian wilayah otonom –yang dimiliki oleh Denmark dan kaya akan sumber daya alam– untuk mengamankan “kesepakatan real estat besar”.

Tapi PM Denmark, Mette Frederiksen, menolak tawaran itu, dan menyebutnya “tidak masuk akal”. Sebagai balasan, Trump membatalkan pertemuan dengan Frederiksen dan seluruh kunjungan kenegaraannya ke Denmark yang dijadwalkan berlangsung di Kopenhagen pada 2 dan 3 September depan.

Berbicara kepada wartawan hari ini (Kamis/23/8/2019) Trump mengatakan: “Saya pikir pernyataan perdana menteri bahwa itu konyol, bahwa itu adalah gagasan yang tidak masuk akal, adalah jahat. Kupikir itu pernyataan yang tidak pantas. Yang harus dia lakukan hanyalah mengatakan tidak, kita tidak akan tertarik.”

Trump menambahkan: “Dia seharusnya tidak memperlakukan Amerika Serikat dengan cara seperti itu. Dia mengatakan ‘tidak masuk akal’. Itu bukan kata yang tepat untuk digunakan. Tidak masuk akal. Saya pikir itu cara yang sangat tidak baik untuk mengatakan sesuatu,” kata Trump.

Postcomended   Inggris Segera Larang Perdagangan Barang-barang Terbuat dari Gading

“Yang harus mereka lakukan adalah mengatakan ‘tidak’, ‘kami lebih suka tidak melakukan itu’ atau ‘kami lebih suka tidak membicarakannya’. Jangan katakan ini ide yang sangat tidak masuk akal.”

Trump Tuduh PM Denmark Menghina 
Dia melanjutkan: “Dia tidak berbicara dengan saya. Dia berbicara dengan Amerika Serikat. Anda tidak berbicara dengan Amerika Serikat dengan cara itu. Setidaknya di bawah saya. Saya pikir itu bukan pernyataan yang bagus; cara dia mengecewakan saya. Kami telah melakukan banyak hal untuk Denmark.”

Postcomended   8 Maret dalam Sejarah: CD Diperkenalkan Pertama Kali, Dianggap Inovasi Paling Berharga

Trump juga menunjukkan bahwa Presiden Harry Truman, pernah mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran bagi Greenland, yang merupakan wilayah Denmark yang otonom.

Pada hari Minggu, Trump menegaskan bahwa dia baru-baru ini membahas kemungkinan membeli Greenland; suatu wilayah semi-otonom yang dihuni 57.000 orang. Presiden AS, yang memperoleh kekayaannya dari sektor properti ini, mengatakan, ada banyak cara yang dengannya pembelian dapat dilakukan dan menyamakannya dengan “kesepakatan real estat besar”.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply


Buy me a coffeeBuy me a coffee
Buy me a coffeeBuy me a coffee
To Top