Ekonomi

Amazon Tebar Diskon dan Insentif dalam “Prime Day 2018″: Catat Waktunya

Prime Day ditengarai kian memperkaya Jeff Bezos, terutama karena kegiatan ini meningkatkan kepercayaan investor di bursa saham. Saham Amazon diduga akan semakin mahal.

Kurang dari seminggu lagi, tepatnya 16 Juli 2018, situs e-commerce Amazon akan menggelar acara Prime Day. Acara belanja online besar-besaran sepanjang 36 jam ini akan menampilkan lebih dari satu juta transaksi. Kawasan Asia Tenggara akan diwakili Singapura, sebagaimana Amazon telah membuka gudang besar di negara kota ini pada tahun lalu.Dikutip dari Business Times, Singapura akan berada di antara empat negara yang akan merayakan Prime Day untuk pertama kalinya tahun ini. Tiga negara lainnya adalah Australia, Belanda dan Luksemburg.

Acara ini akan dimulai Senin sore, 16 Juli, hingga Selasa malam, 17 Juli, dengan jangkauan yang sudah lebih mengglobal sejak keempat negara di atas bergabung. Negara lainnya adalah Amerika Serikat (AS), Inggris, Spanyol, Meksiko, Jepang, India, Italia, Jerman, Prancis, Cina, Kanada, Belgia, dan Austria.

Dalam acara itu, lebih dari satu juta produk akan didiskon, tetapi tidak pada saat yang sama dan tidak semua didiskon selama berlangsungnya acara. Beberapa akan tersedia hanya selama jam-jam tertentu, misalnya, sementara yang lain dapat terjual habis. Penawaran juga akan berbeda antara satu negara dengan negara lain.

Postcomended   Berlagak Ala Michael Jackson, Jack Ma Disamakan dengan Richard Branson

Dilansir laman CNET, untuk dapat mengikuti Prime Day, secara teknis seseorang harus menjadi pelanggan Amazon Prime terlebih dulu. Tetapi beberapa vendor mungkin menawarkan diskon yang tersedia untuk semua pembeli.

Program ini akan memberi insentif berupa pengiriman dua hari gratis pada sebagian besar pembelian Amazon, plus keuntungan seperti streaming konten video tanpa batas dari Prime.

Prime Day telah menjadi sukses besar bagi Amazon sejak dimulai pada 2015. Acara belanja daring “blockbuster” ini menghasilkan lonjakan besar penjualan bagi Amazon, yang diduga akan membuat investor semakin bernafsu memiliki saham Amazon.

Postcomended   Amerika dan Penjara Guantanamo?

Laman Money melaporkan, tahun ini, saat sosialisasi Prime Day 2018, biaya langganan Prime lebih tinggi daripada di masa lalu. Amazon meningkatkan harga langganan Prime bulanan Januari lalu dari 10,99 dolar AS menjadi 12,99 dolar AS, dan pada April perusahaan mengumumkan harga keanggotaan Prime tahunan akan naik dari 99 dolar AS menjadi 119 dolar AS (Masih ada masa uji coba 30 hari gratis untuk anggota baru.)

Amazon mengatakan bahwa sekarang ada lebih dari 100 juta anggota Prime di seluruh dunia, dan Amazon Prime Day selalu berkorelasi dengan peningkatan keanggotaan.

Di luar pendapatan besar dan kuat yang dihasilkan dari dana keanggotaan Prime, satu penelitian menyebutkan, alasan besar Amazon mendorong pembeli online untuk menjadi pelanggan Prime adalah orang-orang cenderung membeli lebih banyak barang di Amazon setelah mereka menjadi anggota Prime.***

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top