Setelah Keynote Speech oleh Menteri Pariwisata, acara Go Digital Wonderful Indonesia dilanjutkan dengan Diskusi Panel dengan pembicara yang terdiri atas pengamat dan praktisi di bidang-bidang terkait Pariwisata. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Ririek Ardiansyah : Dirut TELKOMSEL
2. Muhammad Awaluddin : Dirut Angkasa Pura II
3. Muhammad Ilman Akbar : Senior Digital Marketing Traveloka.
4. Nukman Luthfie : Pengamat Pemasaran & Periklanan Digital

Diskusi tersebut dimoderatori oleh Uday Rayana, CEO majalah Selular. Dalam Diskusi panel tersebut, masing-masing pemateri menyampaikan dukungan untuk pengembangan sektor Pariwisata Indonesia.

*Ririk Andriansyah*
Dirut Telkomsel menyampaikan dukungan Telksomsel untuk peningkatan jumlah wisatawan dan peningkatan sevice komunikasi di destinasi dengan menggunakan teknologi broadband . Selain itu Telksomsel juga gencar mendukung anak-anak muda untuk menciptakan aplikasi start-up utk membantu wisatawan di destinasi pariwisata. Telkomsel juga berkomitmen untuk memberikan layanan 4G di 10 Destinasi Prioritas.

Postcomended   Kustomfest 2017

*Muhammad Ilman Akbar*
Senior Digital Marketing Traveloka menyampaikan Traveloka melalui fitur dan layanannya berkomitmen untuk mempermudah wisatawan dalam melakukan travelling.
Traveloka juga mendukung pencapaian angka wisman (20 juta wisman) dengan membuat end to end digital service untuk calon wisatawan

*Asnawi Bahar*
Ketua ASITA menyampaikan kabar baik, transaksi di WTM London kemarin terjadi transaksi sebesar 2,5 Triliun Rupiah. Beliau berterima kasih kepada Menteri Pariwisata RI atas upaya promosi yang memberikan dampak pertumbuhan besar. Ketua ASITA menekankan siap membantu pencapaian target 20 juta wisman pada tahun 2019, dan siap menerima tantangan untuk Go Digital.

Postcomended   Kota Lama Semarang Geber Festival Kuliner Tiap Minggu

*Muhammad Awalludin*
Dirut Angkasa Pura 2 menyampaikan pesan inti “Sektor transportasi udara menyumbangkan 75% Wisman, ultimate goals kita adalah menyiapkan seat capacity yang nyaman bagi maskapai, pendekatan kita adalah Connecting the DOTS (Destination, Origination, Time & Traffic, Services)”

*Nukman Luthfie*
Pengamat pemasaran dan Periklanan Digital dalam diskusi tersebut juga menyampaikan data mengenai sosial media. “Generasi Millenials sekarang paling banyak menggunakan Instagram dibanding platform medsos lain, Jakarta menjadi kota yang paling banyak ditag di dalam aplikasi Instagram di seluruh dunia”.