Astaga! Pajak Mobil Koenigsegg CCX Tiap Tahun Raffi Ahmad seperti ... TribunWow.com - Tribunnews.com700 × 393Search by image Pajak Mobil Koenigsegg CCX Tiap Tahun Raffi Ahmad seperti Beli Rumah Mewah di Jateng

Astaga! Pajak Mobil Koenigsegg CCX Tiap Tahun Raffi Ahmad seperti … TribunWow.com – Tribunnews.com700 × 393Search by image Pajak Mobil Koenigsegg CCX Tiap Tahun Raffi Ahmad seperti Beli Rumah Mewah di Jateng

Petugas pajak mungkin bagai Lucky Luke yang menembak lebih cepat dari bayangannya. Belum lama dua artis ini, Raffi Ahmad dan Raditya Dika, memamerkan foto mereka tengah berpose di dekat mobil mewah bercap Koenigsegg CCX, di akun Instagramnya masing-masing, Ditjen Pajak melalui akun Twitter-nya, langsung mencolek. Raffi pun terpaksa mampir ke kantor Ditjen Pajak, Senin (7/8/2017), untuk menjelaskan kepemilikan mobil tersebut.

Sebelumnya, Raffi diingatkan Ditjen Pajak untuk membayar pajak mobil seharga Rp 60-an miliar itu. Nilai pajaknya tak main-main, bakal mencapai Rp 6 miliar per tahun.

Ditjen Pajak mengingatkan Raffi dengan mencolek akun Instagram Raditya Dika, “Tolong bilangin ke Kak Raffi, jika ada penambahan harta di tahun berjalan, jangan lupa laporkan di SPT Tahunan ya Kak @radityadika.”

Postcomended   Promo Karimunjawa

Raffi pun buru-buru menyangkal bahwa mobil tersebut miliknya. “Itu mobil orang lagi nitipin di rumah gue, gue pakai, dibilangnya mobil gue,” katanya. Memang berapa harga mobil itu Kak Raffi?

Dilansir Rappler Indonesia, jika melihat foto yang diunggah Raditya, mobil Koenigsegg tersebut mirip dengan Koenigsegg yang dipajang di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2017, yakni Koenigsegg CCX. Mobil ini buatan pabrik spesialis supercar, Koenigsegg Automotive AB, Swedia.

Saat dipamerkan di IIMS, mobil ini dibandrol dengan harga 4,85 juta dolar AS atau setara Rp 64,7 miliar. Kecepatan mobil ini mencapai 100 km per jam, dan berkapasitas mesin 4.700 cc.

Postcomended   Kali Temi Kini Super Bersih Bagai Cheonggyecheon-nya Lumajang

Dengan asumsi pajak kendaraan mewah 125-150%, maka pajak per tahun mobil ini akan mencapai lebih dari Rp 6 miliar.

Sebagai salah seorang artis yang dicap terkaya di negeri ini, tak heran jika Raffi memang dikenal sebagai pengoleksi mobil mewah. Berikut ini mobil-mobil mewah koleksi Raffi:

1. Lamborghini Aventador putih. Katanya ini kado pernikahan Raffi dengan Gigi dari CEO Lamborgini Indonesia, seharga Rp 12,2 miliar.

2. Sebelumnya presenter sejumlah acara TV ini sudah memiliki Lamborghini lain berwarna abu-abu. Harganya, Rp 15 miliar

3. Raffi juga mengoleksi Chevrollet Camaro Bumblebee seharga Rp 2-5 miliar.

4. Koleksi lainnya adalah mobil kelas SUV, Humvee, dengan harga Rp 3 miliar.

5. Koleksi pria 29 tahun ini yang paling murah mungkin Mini Cooper, seharga Rp 500-800 juta.

Selain mobil-mobil eksklusif itu, untuk kegiatan sehari-harinya Raffi dan Gigi sering menggunakan Toyota Alphard yang harganya sekitar Rp 1 miliar. Ini belum termasuk koleksi motor besarnya.(https://www.brilio.net/selebritis/dilabeli-artis-terkaya-ini-7-koleksi-kendaraan-mahal-raffi-ahmad-170208b.html).

Postcomended   Pembangunan ikon Papua Patung Yesus telan biaya Rp500 miliar

Silakan hitung sendiri berapa pajak yang harus dibayarkan Raffi untuk tunggangan-tunggangannya itu.***(ra)

 

Share the knowledge