.post-cont-out, .post-cont-in { margin-right: 0; } .home-wrap-out2, .home-wrap-in2 { margin-left: 0; } @media screen and (max-width: 1099px) and (min-width: 768px) { .col-tabs-wrap { display: none; } .home .tabs-top-marg { margin-top: 50px !important; } .home .fixed { -webkit-box-shadow: 0 2px 3px 0 rgba(0,0,0,0.3); -moz-box-shadow: 0 2px 3px 0 rgba(0,0,0,0.3); -ms-box-shadow: 0 2px 3px 0 rgba(0,0,0,0.3); -o-box-shadow: 0 2px 3px 0 rgba(0,0,0,0.3); box-shadow: 0 2px 3px 0 rgba(0,0,0,0.3); } } @media screen and (max-width: 767px) { ul.col-tabs li.latest-col-tab { display: none; } ul.col-tabs li { width: 50%; } } .nav-links { display: none; } #fly-wrap { background: #fff; } ul.fly-bottom-soc li { border-top: 1px solid #666; } nav.fly-nav-menu ul li { border-top: 1px solid #ddd; } nav.fly-nav-menu ul li a { color: #555; } nav.fly-nav-menu ul li a:hover { color: #bbb; } nav.fly-nav-menu ul li ul.sub-menu { border-top: 1px solid #ddd; }
Keluarga

DNA Ternyata Menyimpan Misteri Rahasia Pernikahan Seseorang

Share the knowledge

 

Satu studi menyebutkan, bahagia tidaknya pernikahan seseorang ternyata merupakan faktor keturunan (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=gCMVzOO61CA)

Satu studi menyebutkan, bahagia tidaknya pernikahan seseorang ternyata merupakan faktor keturunan (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=gCMVzOO61CA)

Pernikahan Anda berantakan? Sering kawin cerai? Coba tengok ke “belakang”, mungkin para nenek moyang Anda juga mengalami hal yang sama. Karena penelitian terbaru menyebutkan, rahasia bahagia tidaknya suatu pernikahan, tersembunyi dalam DNA. “Hormon cinta” ikut meramaikan di dalamnya.

Satu studi terbaru menyebutkan bahwa rahasia pernikahan yang bahagia mungkin terletak di dalam DNA, artinya bahagia tidaknya pernikahan seseorang ternyata dipengaruhi faktor genetis alias keturunan.

Peneliti Yale telah mengidentifikasi gen pada orang-orang tertentu yang terkait dengan laporan hubungan yang sukses. Sementara ikatan jangka panjang dihasilkan dari perpaduan yang rumit antara ketertarikan fisik, minat dan nilai bersama, para ilmuwan mengatakan hasil studi mereka membuktikan adanya peran genetik dalam kebahagiaan pernikahan.

Postcomended   Psikolog Yakin, Rahasia Memalukan Lebih Berbahaya daripada Rahasia Bersalah

Berdasarkan studi mereka terhadap hampir 200 pasangan menikah, para ilmuwan memperkirakan sekitar 4 persen variasi dalam kepuasan pernikahan orang-orang dapat dikaitkan dengan kehadiran gen ini.

Variasi gen yang mereka identifikasi berada dalam reseptor untuk oksitosin; “hormon cinta”, yang diketahui berperan dalam ikatan sosial dan ikatan antara ibu dan bayi. Orang dengan varian gen ini –dikenal sebagai genotipe GG – sudah diketahui menunjukkan empati yang lebih besar, kemampuan bersosialisasi, dan stabilitas emosional.

Mengingat jenis karakteristik yang mungkin berkontribusi pada pernikahan yang bahagia dan sukses, mungkin tidak mengejutkan bahwa ini adalah “hamparan DNA” yang sering ditemukan pada pasangan konten.

Setiap peserta dalam penelitian ini, termasuk pasangan yang berusia 37 hingga 90 tahun, harus menyelesaikan survei tentang perasaan aman dan puas dalam pernikahan mereka. Mereka kemudian harus memberikan sampel air liur yang bisa diuji oleh para peneliti untuk keberadaan gen yang relevan.

Postcomended   Tingkat Kematian Pengonsumsi Susu dan Turunannya Lebih Rendah

Hasilnya, yang diterbitkan dalam jurnal PLOS ONE, menandai hubungan pertama antara genotipe GG dan keberhasilan perkawinan, dan para ilmuwan mengatakan mereka sekarang berencana untuk menyelidiki efeknya pada sekelompok orang yang lebih besar.

“Studi ini menunjukkan bahwa bagaimana perasaan kita dalam hubungan dekat kita dipengaruhi oleh lebih dari sekadar pengalaman kita bersama dengan mitra kita dari waktu ke waktu,” kata Dr Joan Monin dari Yale School of Public Health, yang memimpin penelitian. “Dalam pernikahan, orang juga dipengaruhi oleh kecenderungan genetik mereka sendiri dan pasangan mereka.”***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top