Lifestyle

Dr Oz Ungkap Sejumlah Kunci Atasi Risiko Gagal Jantung Akibat Stress Berlebih

Share the knowledge

 

Dr Mehmet Oz (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=goZOS_rGG_A)

Dr Mehmet Oz (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=goZOS_rGG_A)

Tingkat stress yang tinggi dapat berakibat fatal bagi jantung. Bahkan risiko gagal jantung bisa terjadi jika terlalu banyak kesedihan terjadi. Ini dikatakan dokter Amerika berdarah Turki, Dr Mehmet Oz.

Dilansir kantor berita Anadolu Agency, Senin (8/4/2019), Dr Oz, mengatakan, kunci untuk mengatasi masalah kesedihan berlebihan adalah dengan ikatan keluarga yang kuat. Ikatan keluarga kata Dr Oz, dapat  membantu mengurangi tingkat stres dan baik untuk jantung yang sehat.

“Tetap berhubungan dengan orang-orang, terutama anggota keluarga, dapat melindungi orang dari ancaman tingkat stress,” kata ahli bedah jantung ini. Ketika tingkat stres tinggi, kata dia, efeknya pada jantung sangat besar. “Bahkan, gagal jantung mungkin muncul jika terlalu banyak kesedihan terjadi,” katanya

Postcomended   Bagaimana Ngemil Bisa Mengacaukan Sistem Kekebalan Tubuh?

“Ikatan keluarga yang kuat sangat penting. Tidak hanya memberikan pertahanan terhadap stres, tetapi juga memberi kita tujuan dalam hidup. Jika kita memiliki tujuan, maka detak jantung kita juga akan memiliki tujuan,” katanya.

Dr Oz menyebutkan diabetes, kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi sebagai faktor Utama gangguan kesehatan. “Berat badan kita bertambah saat kita mengonsumsi gula. Peningkatan berat badan tidak banyak merugikan, tetapi efeknya yang sebenarnya adalah pada hati,” katanya.

Dia menjelaskan, gula di dalam hati akan berubah menjadi lemak dari waktu ke waktu dan mengancam kondisi kesehatan seseorang dalam jangka panjang.

Selain keluarga, Dr Oz mengatakan, diet juga memainkan peran penting dalam kesehatan jantung. Dia menyebutkan, makanan yang kaya sayuran, buah-buahan segar, roti gandum, kacang-kacangan, serta minyak zaitun, baik untuk jantung.

Postcomended   Berdamai dengan Penyebab Stress demi Kesehatan Jiwa

Sebaliknya dia menyebutkan, makanan modern menakutkan; termasuk di dalamnya garam berlebihan, atau gula untuk meningkatkan konsumsi. “Anda mungkin menemukan ini (makanan) lezat, namun, mereka tidak sehat,” katanya.

Dia menyarankan orang agar dapat menahan diri mengonsumsi makanan olahan, terlalu banyak daging, terutama masakan yang digoreng; minuman manis, dan minuman ringan. “Anda bahkan tidak mendapatkan rasa dari minuman ringan Anda ketika ada gula di dalamnya. Ini juga memiliki efek besar pada hati,” katanya.

Menurut Oz, olahraga juga merupakan metode penting untuk memerangi masalah jantung. “Berjalan adalah olahraga paling penting di dunia karena Anda tidak melukai diri sendiri. Anda bisa melakukannya setiap hari, baik tua atau muda,” katanya. “Selain itu, angkat berat selama 30 menit per minggu akan menyenangkan,” tambahnya.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top