Dua Pekan Puncaki Box Office, “Dunkirk” Dinilai Berhasil Melakukan Pendekatan ala “Saving Private Ryan”

Dua Pekan Puncaki Box Office, “Dunkirk” Dinilai Berhasil Melakukan Pendekatan ala “Saving Private Ryan”

Ekonomi Internasional Nasional
Share the knowledge

Memuncaki box office Amerika pada 2-3 hari pertama dengan kurang kokoh, pada minggu kedua setelah pemutarannya di seluruh dunia, film perang emosional karya Christopher Nolan, Dunkirk, akhirnya bertengger mantap. Di pekan keduanya, film ini mampu meraup 28,1 juta dolar AS.

Christopher Nolan dianggap menjadi sutradara jaminan box office. BBC menilai, kesuksesan film ini karena Nolan berhasil mengulang pendekatan yang dilakukan flm-film perang terbaik 20 tahun terakhir termasuk Saving Private Ryan dan Hacksaw Ridge.

Dunkirk dibayangi film banjir kritik,The Emoji Movie. Dilansir laman USA Today, Senin, 31 Juli 2017, meski banyak yang mengritik, The Emoji Movie berhasil menyodok di peringkat kedua pada pekan perdananya dengan mengantongi 25,7 juta dolar AS.

Postcomended   1 Juli dalam Sejarah: Kejuaraan Wimbledon Tandai Dimulainya TV Warna di Inggris

Harry Styles, personel grup One Direction, boleh jadi menjadi magnet film yang diseting untuk 12,5 tahun ke atas ini. Namun BBC menilai Mark Rylance adalah jantung dari film perang brilian yang disutradarai Christopher Nolan ini.

Berperan sebagai seorang kakek Inggris, lengkap dengan dasi dan jumper-nya, Rylance menakhodai kapal kecilnya mengarungi Selat Channel, untuk menyelamatkan tentara Inggris yang terdampar di lautan.

Rylance diposisikan Nolan sama dengan para penonton film ini: menjadi orang yang berada di tengah peperangan sengit di sepanjang Perang Dunia Kedua.

Pada 1940, sekitar 400 ribu tentara Inggris dan Prancis dikepung para musuh di sebuah kota Prancis bernama Dunkirk. Selat Channel adalah satu-satunya cara mereka meninggalkan tempat itu, untuk kembali pulang ke Inggris.

Postcomended   Covid-19, Ini Pola Restrukturisasi yang Disarankan Guna Penyelamatan Ekonomi #beritahariini

Film-film perang terbaik 20 tahun terakhir, termasuk Saving Private Ryan dan Hacksaw Ridge , juga menempatkan penonton seakan berada di tengah-tengah peperangan. Nolan tidak hanya mengulang pendekatan itu, tetapi dia nyaris menyempurnakannya.

Peringkat berikutnya box office sbb (dalam dolar AS):

3. Girls Trip 67,5 juta

4. Atomic Blonde 18,5 juta

5. Spider-Man: Homecoming 13,4 juta

***(ra)


Share the knowledge