JAKARTA – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memberi apresiasi terhadap terobosan yang telah dilakukan oleh Menteri PANRB Asman Abnur beserta jajaran yang telah melakukan terobosan berupa E-Government Kementerian PANRB. Diharapkan dengan inovasi tersebut dapat menjadi acuan dan harus ditularkan kepada seluruh Kementerian dan Lembaga serta pemda.

Hal itu dikatakan Wiranto saat menghadiri launching E-Government Kementerian PANRB, di Jakarta, Rabu (04/10). “Mudah mudahan apa yang telah dibuat oleh Pak Menteri beserta tim dapat ditularkan kepada kementerian dan lembaga lainnya. Karena terobosan ini saya lihat sangat bagus dan bermanfaat,” ujarnya.

Menko Wiranto menambahkan agar Menteri Asman tidak pernah berhenti berinovasi dan berkreasi, karena dinamika selalu ada mengikuti perkembangan zaman. Dalam menjalankan roda pemerintahan, aparatur negara memerlukan inovasi.

Postcomended   Warung Koboi Cengeng Padukan Sensasi Dong Dondhong dan Wisata Berkuda

Wiranto mengibaratkan Kementerian PANRB ini seperti karburator dalam sebuah mobil, yang dapat menghidupkan mesin untuk bergerak. Jika karburator tidak bergerak, maka aparatur pun akan diam saja dan akan ketinggalan oleh aparatur di negara lain. “Jangan terjebak dengan situasi yang ada, kita harus menciptakan inovasi. Seperti kata bapak Presiden Joko Widodo, pemikiran kita itu harus out of the box,” ujarnya.

Postcomended   Berwisata ke TEBING Gunung Gajah

Menteri PANRB Asman Abnur mengungkapkan, dengan peluncuran e-Gov Kementerian PANRB ini diharapkan terjadi integrasi data kementerian/lembaga yang dikumpulkan di Command Center Kementerian PANRB. Dengan demikian seluruh data baik kepegawaian, akuntabilitas, organisasi, dan pelayanan publik dapat terlihat dalam Command Center. “Dengan integrasi yang saat ini dilakukan dapat memenuhi kebutuhan data dan informasi,” ujarnya. (byu/HUMAS MENPANRB)

Postcomended   Samsung, Perkasa di Tengah "Tradisi" Skandal Keluarga