Rombongan Presiden Jokowi melalui pasar becek, di luar protokolee (kredit: screenshot Youtube)

Bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) namanya jika menurut pada aturan protokoler. Saat berkunjung ke Medan, Sabtu (14/10/2017), Jokowi memaksa iring-iringan mobilnya melalui jalanan berlubang di lingkungan yang kumuh di Ibu Kota Sumatra Utara ini. Padahal pihak Pemkot Medan tentunya sudah melakukan sterilisasi jalur yang akan dilewati Jokowi. Wali Kota pun disentil. Kecuali sang presiden langsung yang akan turun tangan.

Dilansir Beritahati.com, sebelumnya Jokowi mendapat banyak keluhan dari masyarakat mengenai kondisi ruas-ruas jalan yang rusak, becek, kumuh karena sampah luber ke tengah jalan raya.

(kredit: screenshot Youtube)

Jokowi Sabtu itu sengaja meninggalkan hotel tempatnya menginap pada 07.50, lebih pagi dari yang dijadwalkan. Dengan menumpang mobil SUV hitam berkaca gelap dengan kecepatan hanya 30 km/jam, Presiden melalui jalan yang banyak dikeluhkan yakni Jalan Mahkamah.

Postcomended   Awas, Kartu Kredit Jangan Digesek Dua Kali

Di jalan ini dibeberapa titik terlihat gunungan sampah yang luber ke jalan hingga hanya menyisakan bagian tengahnya. Mobil juga sempat bermanuver menghindari jalan berlubang dan becek.

(kredit: screenshot Youtube)

Jokowi melalui jalur-jalur ini sebelum kemudian tiba di Pangakalan TNI AU Soewondo di kawasan Polonia, yang dijadwalkan pukul 08.30, untuk menuju Sinabung menggunakan helikopter.

Postcomended   Ihwal Kantong Kresek, Kenya Bersikap Keras Dibanding Indonesia

Saat sampai di kawasan Huta Ginjang, Desa Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu itu, Jokowi sempat menyentil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, agar segera mengambil langkah pembenahan.

“Banyak sekali keluhan kepada saya mengenai jalan rusak. Oleh karena itu pagi-pagi saya lihat,” ujar Jokowi.

“Segera dikerjakan. Kalau nggak, saya duluan yang kerjakan nanti. Benar itu. Jangan sampai tidak dikerjakan, tugas Wali Kota untuk menyelesaikannya,” ujarnya. Informasi tetakhir, Walikota mulai memperbaiki jalan-jalan rusak tersebut. Sampahnya bersihin sekalian yaa…(***/metrotvnews/beritahati)