News (Teknologi) | Pengguna Instagram nantinya Boleh Mengund Teknologi Pengguna Instagram nantinya Boleh Mengunduh Data Pribadi

News (Teknologi) | Pengguna Instagram nantinya Boleh Mengund Teknologi Pengguna Instagram nantinya Boleh Mengunduh Data Pribadi

Instagram akan segera memungkinkan penggunanya untuk mengunduh salinan dari semua konten yang telah mereka unggah pada platform berbagi foto ini, kata seorang juru bicara yang mengatasnamakan Instagram Facebook Inc. Bocoran informasi ini diungkapkan di tengah kekhawatiran global tentang privasi informasi pengguna pada platform media sosial dan jumlah data pengguna yang disimpan oleh perusahaan.

Meskipun Facebook telah mengizinkan penggunanya untuk mengunduh foto, pesan, serta iklan yang diklik dan log dari semua aktivitas mereka di platform jejaring sscial ini setidaknya sejak 2010, Instagram tidak memiliki fitur semacam itu.

“Kami sedang membangun alat data portabilitas (bersifat mudah dibawa) baru,” kata juru bicara Instagram melalui email. Alat ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunduh data termasuk foto, video, dan pesan mereka, tambahnya.

Postcomended   Aktris "Smallville" Buka Suara Tentang Keterlibatannya dalam Nexium, Kelompok "Kultus Sex"

Dilaporkan situs berita teknologi TechCrunch, Rabu (11/4/2018), jika alat ini diluncurkan sebelum 25 Mei 2018, ini akan membantu Instagram mematuhi undang-undang privasi Eropa yang membutuhkan data portabilitas.

Instagram, yang memiliki sekitar 800 juta pengguna di seluruh dunia, tidak mengatakan kapan mereka akan meluncurkan alat ini. Secara terpisah, Rabu, CEO Facebook Mark Zuckerberg menjawab pertanyaan dari anggota parlemen AS tentang privasi data setelah pengumuman bulan lalu bahwa beberapa juta data pribadi pengguna Facebook telah diambil dari medsos ini secara tidak benar oleh konsultan politik Cambridge Analytica. (***/reuters/telegraph)