Want to live on Mars? Elon Musk is about to unveil SpaceX's new ... CNN Money SpaceX Interplanetary Transport System

Want to live on Mars? Elon Musk is about to unveil SpaceX’s new … CNN Money SpaceX Interplanetary Transport System

Pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk, kembali mengumumkan timeline yang ambisius untuk meluncurkan kendaraan luar angkasa menuju planet Mars.

Pada sesi tanya jawab dan kejutan di festival teknologi dan budaya tahunan di Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (11/3), miliarder tersebut mengatakan SpaceX siap menerbangkan roketnya ke Mars awal tahun depan.

“Kita saat ini sedang membangun pesawat pertama, pesawat antar planet,” kata Musk. “Dan kita kemungkinan sudah bisa melakukan perjalanan singkat ke Mars pada awal tahun depan,” imbuhnya, seperti dilaporkan CNN.

 1024 × 1024Images may be subject to copyright SpaceX www.spacex.com

1024 × 1024Images may be subject to copyright SpaceX www.spacex.com

Musk mengatakan tahun lalu roketnya yang besar Big Falcon Heavy (BFH) terbukti mampu melakukan penerbangan menjelajah satu kota ke kota lain di muka bumi dalam kurun waktu yang amat pendek, sehingga ramai orang mengatakan perjalanan dari New York ke Shanghai bisa ditempuh hanya dalam waktu 30 menit.

Postcomended   Jadi Tren Gaya Hidup, Lari Ternyata Bisa Kurangi Risiko Kanker

Ketika itu ia mengatakan BFR akan mendarat di Planet Mars pada 2022, dan misi pertamanya adalah mengirim kargo ke planet merah tersebut. Dan pada akhirnya, menurut Musk, roket besar ini akan membawa serombongan manusia beserta barang-barang bawaanya. Tujuan akhir misi ini adalah membangun koloni manusia yang mandiri di Mars.

Dia berharap jika BFR diluncurkan, yang lain akan menganggap perjalanan Mars adalah sesuatu yang mungkin dilakukan, dan pada akhirnya akan diikuti oleh pihak lain.

Postcomended   Seni Tradisional Berbagai Suku Meriahkan Pembukaan Festival Teluk Jailolo 2018

Mengirim manusia untuk tinggal di Mars merupakan visi utama Elon Musk di SpaceX. Sehingga Internet menjuluki Musk sebagai kaisar Mars, God-Emperor of Mars.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat, Mars akan membutuhkan kubah kaca, pembangkit tenaga listrik, dan bermacam-macam dasar dasar kehidupan. Setelah infrastruktur selesai, maka ledakan permintaan akan berbagai penunjang koloni akan mengikuti,

What it's like being an intern at Elon Musk's Tesla and SpaceX CNBC.com

What it’s like being an intern at Elon Musk’s Tesla and SpaceX CNBC.com

Miliarder ini selalu menyangkal bahwa dirinya ingin menguasai planet. Dia pun merinci visinya soal demokrasi langsung yang menurut pandangannya,”orang sebaiknya diberi hak memilih langsung isu yang menjadi hirauannya, bukan menyampaikan suaranya lewat perwakilan pemerintah.”

Postcomended   Memakai Kaus 2019 Ganti Presiden Melanggar Hukum? Benarkah itu?

Menurut Musk, terlalu banyak aturan bisa membahayakan dan menghambat kemajuan. Situasi seperti ini dapat menjurus pada keadaan dimana peradaban akan sulit mengalir dan berkembang.

Share the knowledge