sumber  gambar: http://www.selfhelpzone.com/addiction/know-about-the-withdrawal-symptoms-of-caffeine-addiction/

sumber gambar: http://www.selfhelpzone.com/addiction/know-about-the-withdrawal-symptoms-of-caffeine-addiction/

http://Jika Anda bangun tidur 30 menit terlambat, berlari untuk bekerja tanpa sempat minum kopi, dan membayarnya dengan sakit kepala yang pecah satu jam kemudian, Anda mungkin kecanduan kafein. Dan itu bukan satu-satunya efek samping yang akan terjadi. Berikut ini gejala kecanduan kafein lainnya, seperti dirangkum Bussines Insider:

Anda tidak bisa pergi pagi-pagi tanpa kopi

Jika Anda tidak dapat diganggu untuk melakukan (atau mengatakan) sesuatu yang berguna sebelum mengisi tubuh Anda dengan kafein, Anda mungkin memiliki masalah. Kafein memang  stimulan, itulah sebabnya mengapa banyak orang ketergantungan padanya.

“Ini merangsang hormon dopamin di otak kita, sejenis seperti (yang dilakukan) kokain dan obat-obatan tertentu lainnya, hanya saja tidak pada tingkat yang sama,” Dana Hunnes, Ph.D., MPH, RD, ahli diet senior di UCLA Medical Center dan asisten profesor tambahan di Sekolah Kesehatan Umum Fielding mengatakan kepada SELF.

Anda memiliki toleransi yang tinggi

Sama seperti narkoba, semakin banyak Anda menggunakan kafein, semakin banyak itu dibutuhkan tubuh Anda. Itulah mengapa Anda mungkin memperhatikan bahwa secara bertahap membutuhkan lebih banyak dan lebih banyak kopi, minuman energi, atau minuman lainnya pilihan Anda untuk membuat Anda bergerak.

Postcomended   Lakukan Ini untuk Menguatkan Ingatan

“Sementara kafein dapat memberi orang buzz, meningkatkan kewaspadaan, efeknya hanya bekerja pada mereka yang tidak terbiasa pada minuman ini,” BBC melaporkan.

Anda tidak bisa ke kamar mandi sampai Anda mendapatkan kopi

Ini berlaku terutama untuk kopi, tetapi kebanyakan orang tahu bahwa kafein memiliki efek langsung pada usus. Kebanyakan orang terbiasa buang air besar setelah cangkir pertama mereka; begitu besar efeknya sehingga menjadi rutinitas tubuh.

Postcomended   KPK Lelang Mobil Sitaan dari Para Koruptor

Namun kata Dr. Paul Bertrand, dosen senior dan peneliti dalam bidang usus dan ilmu saraf di RMIT  kepada HuffPost, jika Anda berhenti minum kopi, “itu mungkin membuang sedikit, tetapi seiring waktu sistem pencernaan akan terbiasa dengan tidak ada kopi. ”

Anda sedih ketika tidak memilikinya
Depresi telah dikenal sebagai tanda penghentian kafein. Livestrong melaporkan bahwa dalam sebuah penelitian di New England Journal of Medicine, depresi dievaluasi dengan memberikan beberapa kuesioner kepada peminum kopi moderat.

Peneliti melaporkan bahwa 8-11 persen sukarelawan sehat mengalami gejala yang terkait dengan depresi dan kecemasan. Selain itu, menurut Mayo Clinic, kafein memiliki koneksi tidak langsung dengan perasaan lesu karena mempengaruhi tidur, yang juga  sering mempengaruhi suasana hati.***

Postcomended   Berharap Bumi Selamat pada Ulat Pemakan Plastik

 

Share the knowledge