Empat Tujuan Wisata Ini Bakal Dianakemaskan oleh Pemerintah

Empat Tujuan Wisata Ini Bakal Dianakemaskan oleh Pemerintah

Wisata
Share the knowledge

Empat tujuan wisata andalan Indonesia: Labuan Bajo, NTT; Danau Toba, Sumatera Utara; Mandalika, NTB; dan kompleks Borobudur, Jawa Tengah, akan dijadikan empat tujuan wisata prioritas 2020 oleh pemerintah. Ini akan sejalan dengan pembangunan sejumlah bandara.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Presiden Indonesia, Joko “Jokowi” Widodo. Pengembangan empat tujuan wisata prioritas pada tahun 2020 ini, kata Jokowi, bertepatan dengan penyelesaian pekerjaan pembangunan bandara.

“Keempatnya diharapkan sudah siap pada akhir 2020,” kata Jokowi di kompleks Candi Borobudur, Jumat (30/8/2019), seperti dilaporkan laman Antara. Ketika bandara Yogyakarta selesai pada Maret 2020, jelas Jokowi, maka Borobudur juga akan siap, dan promosi akan dilakukan.

Postcomended   Ziarah Makam Walisongo Berdampak Positif Pada Ekonomi Warga Sekitar

“Akses ke Candi Borobudur sangat penting, sehingga pengembangan dan renovasi dianggap perlu,” imbuh Jokowi. Untuk itu diperlukan pembangunan jalan besar dan lebih banyak untuk menggiring wisatawan mengunjungi Borobudur. “Candi ini  harus terlihat dari jauh,” kata Jokowi.

Candi Budha terbesar di dunia ini telah terkenal secara global, terutama setelah situs ibadah ini dimasukkan dalam daftar Warisan Dunia UNESCO pada pada 1991.

Dibangun pada masa pemerintahan Dinasti Syailendra antara 750 dan 842 Masehi, candi ini terletak di Desa Mendut, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, sekitar 42 kilometer dari Kota Yogyakarta di pusat Pulau Jawa.

Postcomended   Selancar Malam di Taman Pemkab Kota Ponorogo

Candi Borobudur, dengan struktur piramida besar yang terbuat dari balok batu raksasa, dibangun di atas bukit dan dikelilingi oleh lembah dan bukit. Tangga-tangga yang bertahap hingga puncak candi menandakan tahapan pencerahan.

Terlepas dari bangunannya yang mencolok, sejarahnya, dan sisi budaya yang menarik, Candi Borobudur menawarkan panorama alam yang indah karena dikelilingi sawah hijau dan empat gunung berapi aktif yaitu Merapi, Sindoro, Merbabu, dan Sumbing. Batu untuk membangun candi ditengarai berasal dari gunung-gunung tersebut.***


Share the knowledge

Leave a Reply