Facebook Melarang Kelompok Anti-Islam Britain First – Gontornews Gontornews Facebook Melarang Kelompok Anti-Islam Britain First

Facebook Melarang Kelompok Anti-Islam Britain First – Gontornews Gontornews Facebook Melarang Kelompok Anti-Islam Britain First

Facebook menutup akun kelompok kanan jauh Inggris Britain First, termasuk akun milik pemimpinnya, yang dianggap sering mengunggah ujaran kebencian terhadap kelompok minoritas. Kelompok sayap kanan ekstrim ini kerap melancarkan kampanye anti-Muslim di Inggris.

Raksasa media sosial Facebook mengaku sebelum menghapus akun mereka, pihaknya telah beberapa kali mengingatkan kelompok ini – yang unggahannya di-like sekitar 2 juta orang – bahwa mereka telah melanggar ketentuan standar tentang ujaran kebencian.

Facebook dalam pernyataan tertulisnya Rabu (14/3) mengatakan,” kami tidak melakukan (tindakan) ini dengan enteng.”

Postcomended   Berkepala Oranye-Kuning, Ngengat Ini Diberi Nama Neopalpa donaltrumpi

Namun demikian, Britain First terus menerus mengulang kesalahan dengan mengunggah konten yang dirancang untuk menghasut para pengikutnya lewat ujaran permusuhan dan kebencian terhadap kelompok minoritas. Itulah pertimbangan yang mendorong kami menghapus halaman Facebook mereka, demikian seperti dilaporkan Al Jazeera.

Keputusan Facebook ini muncul setelah pengadilan Inggris pada awal bulan memenjarakan pemimpin dan wakil pemimpin kelompok sayap kanan Britain First, Paul Golding dan Jayda Fransen, karena kampanye anti Muslim yang mereka lakukan. Kaum Muslim dicap pedofil dan pemerkoksa.

Postcomended   Hubungan Australia dan Cina Membeku, Sebeku Es Antartika

“Orang memilih Facebook untuk dapat mengekspresikan diri secara bebas…Setiap orang bebas mengemukakan opininya dengan keras atau bahkan kontroversial, tapi seharusnya tidak menjelek-jelekan kelompok atau orang lain,” demikian antara lain bunyi pernyataan yang dirilis Facebook.

 

#socialmedia #marketing #digital #propaganda #facebook #digitalart #branding #publicidade #twitter #business #marketingdigital #digitalmarketing #advertising #entrepreneur #startup #entrepreneurship #digitalpainting #socialmediamarketing #sales #digitaldrawing #onlinemarketing #success #empreendedorismo #smallbusiness #mkt #midiassociais #marketingtips #seo #networking #photoshop

Share the knowledge