Durian adalah salah satu buah favorit yang paling diminati masyarakat di Tanah Air. Nah, salah satu kabupaten di Jawa Barat menghelat festival unik terkait buah durian, yaitu Festival Durian Sindangwangi yang digelar di Pasar Ikan Regional Desa 

Lengkongkulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, pada 9 – 10 Desember 2017. Festival Durian Sindangwangi 2017 akan dirangkai beberapa kegiatan utama, yaitu: Menikmati Makan Durian Sepuasnya, Hiburan Orkes Panen Raya, Fun Games, Live Musik dan Pertunjukan, Pameran Makanan Olahan Durian dan Stand Bibit Pohon durian.

Durian Sinapeul merupakan durian lokal super yang memiliki rasa manis legit, beraroma menyengat khas, dan bertekstur lembut. Durian ini disebut-sebut hanya ada di Sindangwangi, salah satu kecamatan yang memiliki tanaman durian terluas di Kabupaten Majalengka sehingga dijadikan lokasi Festival Durian. Luas tanaman durian di daerah ini mencapai 2190,50 Ha, luas panen durian 810,30 Ha, dan hasil produksinya mencapai 6.265,10 ton.

Postcomended   Facebook Diblokir di Cina, Zuckerberg Diam-diam Rilis "Colourfull Balloons"

Anda yang penasaran dengan rasanya bisa datang langsung ke Festival Durian Sindangwangi dengan cukup hanya membawa uang Rp50.000,- saja untuk makan durian sepuasnya di lokasi festival tanpa harus khawatir kehabisan. Panitia telah menyediakan stok durian untuk 10.000 pengunjung yang datang ke festival. Jumlah durian yang tersedia dalam festival durian ini mencapai 5.000 buah dari berbagai jenis. Desa Bantaragung menjadi salah satu pemasoknya durian dalam festival ini dan memiliki sejarahnya tersendiri untuk Anda temukan ceritanya.

Postcomended   Nusa Bunga dan Kemolekan Alam Kelas Dunia

#PesonaIndonesia

 

Share the knowledge