Game Over... Ini 3 Pernyataan Bombastis Pengacara Setya Novanto ... Liputan6 News640 × 360Telusuri gambar Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi

Game Over… Ini 3 Pernyataan Bombastis Pengacara Setya Novanto … Liputan6 News640 × 360Telusuri gambar Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi

Perbedaan haluan dengan pengacara Setya Novanto (SN) lainnya, menjadi alasan Fredrich Yunadi harus mengucapkan selamat tinggal kepada klien yang sudah sempat dibelanya mati-matian itu. Keputusan Fredrich ini menyusul keputusan pengunduran diri pengacara lainnya, Otto Hasibuan, yang belum lagi sebulan ditunjuk SN masuk armada pembelanya. Keduanya mengaku mengundurkan diri karena berbeda pandangan dengan pengacara SN lainnya, Maqdir Ismail. Di sisi lain, peluang SN menang si sidang praperadilan, menipis.

Keputusan ini dibuat Jumat (8/12/2017). Baik Fredrich maupun Otto tidak atau belum mengatakan apa yang dimaksud beda haluan tersebut. Menurut Fredrich, SN sudah menyetujui pengunduran diri mereka.

Otto sendiri mengaku sudah bertemu SN, Kamis sekitar pukul 15.00 di Rutan KPK, tempat Novanto ditahan, untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya. Otto hanya mengatakan, antara dia dan SN tidak ada kesepakatan jelas tentang tata cara menangani perkara.

Postcomended   Para Guru Besar dan Tokoh Lintas Agama Nyatakan Dukung KPK

Dengan dalih rahasia klien, dia mengaku tak bisa mengungkapkan secara terbuka masalahnya. “Saya menyatakan tidak akan meneruskan menjadi kuasa hukum (SN) di pengadilan,” kata Otto, Jumat (8/12/2017).

Otto masuk ke dalam tim pembela SN pada 20 November 2017, empat hari sejak peristiwa tabrakan dengan “tiang listrik” yang legendaris itu, atau sehari sejak SN ditahan KPK.

Ketika dua kuasa kuasa hukum Setya Novanto ramai-ramai memilih mundur Rappler638 × 358Telusuri gambar

Ketika dua kuasa kuasa hukum Setya Novanto ramai-ramai memilih mundur Rappler638 × 358Telusuri gambar

Sementara itu, Maqdir yang mengaku belum mendapat informasi langsung ihwal pengunduran diri mereka berharap mundurnya mereka tidak mengganggu penanganan perkara korupsi e-KTP yang membelit Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar itu. Ia sendiri merasa selama ini tidak ada masalah dengan keduanya.

Postcomended   Pernah Bebaskan 4 Tersangka Koruptor, Hakim Kusno Bakal Pimpin Praperadilan Setya Novanto

Sidang perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan terhadap SN dijadwalkan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Rabu (13/12/2017). Tanggal ini hanya sehari atau dua hari sebelum putusan praperadilan yang diajukan SN di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jika jadwal sidang di pengadilan tipikor berjalan sesuai rencana, gugatan praperadilan jilid II yang diajukan SN akan gugur. Hakim tunggal praperadilan SN, Kusno, pun sudah memberi sinyal gugurnya gugatan praperadilan SN.

“Kalau kita lanjutkan persidangan, apa ada manfaatnya?” tanya Kusno di ruang sidang PN Jaksel, Jumat (8/12). Saat sidang praperadilan perdana digelar 30 November lalu, KPK meminta kepada hakim agar sidang diundur tiga minggu. Namun Hakim hanya memberi waktu satu minggu.

Postcomended   Sang Pimpinan Rumah Rakyat Akhirnya Diboyong KPK ke Tahanan

SN akan menjalani sidang di pengadilan tipikor untuk kasus korupsi e-KTP senilai Rp 5,9 triliun, dengan kerugian negara akibat korupsi tersebut sebesar Rp 2,3 triliun.(***/kompas/republika)

suarasurabaya.net suarasurabaya.net642 × 427Telusuri gambar Tim penyidik bersama dokter KPK akhirnya bisa berkoordinasi dengan dokter RS Medika Permata Hijau yang menangani Setya Novanto.

suarasurabaya.net suarasurabaya.net642 × 427Telusuri gambar Tim penyidik bersama dokter KPK akhirnya bisa berkoordinasi dengan dokter RS Medika Permata Hijau yang menangani Setya Novanto.

Share the knowledge