Gagal Shifting to Digital, Yellow Pages Berhenti Cetak

Gagal Shifting to Digital, Yellow Pages Berhenti Cetak

Internasional
Share the knowledge

Masih ingat dengan buku telepon berwarna kuning, Yellow Pages? Setelah terbit selama 51 tahun, pemiliknya mengumumkan jika buku tersebut akan berhenti cetak.

“Setelah 51 tahun berproduksi, Yellow Pages sudah menjadi bagian dari kelengkapan rumah tangga. Dan dengan bangga kai mengatakan jika kami memiliki pelanggan yang sudah bersama kami sejak edisi Yellow Pages pertama terbit di tahun 1966,” ucap CEO Yell, Richard Hanscott seperti dilansir Independent, Sabtu (2/9/2017)

Berubahnya jaman, memaksa Yellow Pages bertransformasi dari cetak menjadi digital. “Seperti pada banyak bisnis lainnya, Yell telah menemukan bahwa kesuksesan digital menuntut perubahan dan inovasi konstan,” ucap Richard.

Yellow Pages diluncurkan pertama kali di Inggris, dan menjadi salah satu perlengkapan rumah tangga yang wajib dimiliki setiap rumah. Munculnya mesin pencari seperti Google, memberikan tantangan baru bagi Yellow Pages untuk bisa menyesuaikan diri.

Postcomended   19, 20, 21 Agustus dalam Sejarah: Perbudakan di AS Dimulai
Facebook Aksi Petugas Distribusi Buku (PDB) yang... - Distribusi ... Images may be subject to copyright. Learn More
Facebook Aksi Petugas Distribusi Buku (PDB) yang… – Distribusi … Images may be subject to copyright. Learn More

Bukan hanya di Inggris, Yellow Pages juga merambah ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Belum maraknya penggunaan internet, membuat Yellow Pages sangat dibutuhkan mereka yang ingin mencari nomor telepon seseorang.(poskota)

Bagi mantan para penggunanya, Yellow Pages adalah sebuah nostalgia. Sebelum ada Google, Yellow Pages sering dimanfaatkan orang-orang untuk mencari informasi nomor telepon atau alamat sebuah perusahaan. Buku tebal dan kertas latar belakang kuning menjadi ciri khas yang membuatnya disebut Yellow Pages.

Yell, perusahaan yang menaungi Yellow Pages, baru-baru ini telah mengungkapkan pernyataan resmi terkait penutupan buku direktori daftar nomor telepon rumah paling fenomenal pada masanya tersebut.Yell mengungkapkan, akan mencetak 23 juta edisi terakhir yang diharapkan bisa menjadi suvenir untuk pengguna direktori yang terkenal dengan logo dua jari melangkah ini.

Postcomended   Korea Utara-Selatan Damai! Asian Games 2018 Bakal Diuntungkan!

Keputusan perusahaan untuk memberhentikan cetakan Yellow Pages, dikarenakan masyarakat sudah beralih ke internet. Kemunculan Google hingga media sosial, saat ini lebih memudahkan masyarakat mendapatkan informasi diinginkan.

Setelah berhenti terbit, Yellow Pages akan sepenuh transformasi ke dunia digital. Yell sendiri telah mempersiapkan situsnya dengan alamat yell.com. Penawaran gratis pun disodorkan bagi yang ingin mendaftarkan bisnisnya di platform tersebut.

 


Share the knowledge

Leave a Reply

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work