Galangan Kapal yang Membangun Kapal Titanic Gagal Diselamatkan

Internasional
Share the knowledge

Galangan kapal legendaris yang membangun kapal Titanic, Harland and Wolf, gagal diselamatkan (gamar dari: https://www.youtube.com/watch?v=dalIdJqBB3I)
Galangan kapal legendaris yang membangun kapal Titanic, Harland and Wolf, gagal diselamatkan (gamar dari: https://www.youtube.com/watch?v=dalIdJqBB3I)

Galangan kapal Belfast yang membangun kapal legendaris Titanic, telah memanggil administrator setelah upaya terakhir gagal menyelamatkan perusahaan yang pernah melambangkan kekuatan industri Inggris ini.

“Harland dan Wolff menunjuk BDO sebagai administrator setelah perusahaan induk Norwegia-nya, Dolphin Drilling, gagal menemukan pembeli,” kata pejabat serikat pekerja galangan. Sidang kepailitan ditetapkan akan dilakukan Selasa (6/8/2019), The Associated Press melaporkan.

Galangan kapal itu terkenal karena membangun kapal Bintang Putih yang hancur, Titanic, yang tenggelam dalam pelayaran trans-Atlantik perdananya pada 1912 setelah menabrak gunung es. Tetapi perusahaan itu sendiri adalah salah satu produsen industri utama Inggris selama Perang Dunia II, membangun sekitar 150 kapal.

Postcomended   Bulan Semakin Dikavling-kavling, Israel Bakal Menjadi yang Ke-4

Derek kuningnya yang besar, Samson dan Goliath, dianggap sebagai landmark Belfast; suatu titik kebanggaan. Pernah sesumbar memiliki 30.000 tenaga kerja, tetapi sekarang mempekerjakan hanya sekitar 125 orang, meskipun mendukung ratusan pekerjaan lain dalam rantai pasokannya.

Para pekerja galangan kapal bersumpah untuk menduduki galangan kapal sampai industri berat dan pembuatan kapal ini dapat diamankan, tetapi pemerintah sejauh ini menolak untuk campur tangan.

Pejabat serikat menyalahkan Perdana Menteri Boris Johnson dan pemerintah Konservatifnya, menuduh mereka tidak memiliki rencana yang koheren untuk melindungi pekerjaan manufaktur.

“Masa depan Harland dan Wolff lebih dari sekadar ‘masalah komersial’ yang dapat disentuh oleh perdana menteri dan tidak melakukan apa-apa,” kata Michael Mulholland, penyelenggara untuk serikat GMB. “Tapi kita tidak akan menyerah di galangan kapal yang terkenal ini. Pendudukan akan berlanjut dan pertempuran kita akan berlanjut.”

Postcomended   Singapura Kembalikan $40 Juta kepada Malaysia dalam Skandal yang Membelit Asia hingga AS

Dalam beberapa tahun terakhir, galangan kapal telah melakukan diversifikasi untuk mengerjakan retrofit kapal pesiar dan proyek energi angin.***


Share the knowledge

Leave a Reply