Ngeri! Detik-Detik Dua Pesawat Tabrakan di Bandara, Tonton Videonya ... Tribun Pontianak - Tribunnews.com Kondisi sayap Asiana Airbus A330 (HL7792) setelah menabrak sayap belakang Turkish Airlines

Ngeri! Detik-Detik Dua Pesawat Tabrakan di Bandara, Tonton Videonya … Tribun Pontianak – Tribunnews.com Kondisi sayap Asiana Airbus A330 (HL7792) setelah menabrak sayap belakang Turkish Airlines

Kabar pesawat Korea Selatan tabrakan menjadi hal yang mengagetkan. Hal ini terjadi dengan tiba-tiba dalam keadaan pesawat baru saja akan lepas landas. Lokasi kejadian adalah di Bandara Istanbul. Saat itu, pesawat Turki sedang parkir. Pesawat Korea Selatan yang akan terbang tanpa sengaja menabraknya.
Pemerintah Korea Selatan sedang kerepotan mengurusi pesawat Korea Selatan tabrakan di Bandara Attaturk Istanbul Turki. Namun masih belum jelas tentang kronologi pesawat Korea Selatan tabrakan, sehingga pemerintah Korea Selatan hanya akan mencari kepastiannya saja dahulu. Pihak pesawat Korea Selatan sendiri adalah si penabrak. Secara otomatis akan langsung dinyatakan salah.

Namun akan berbeda lagi jika ada alasan kuat yang lainnya. Hal ini dikarenakan saat akan lepas landas, pastinya pesawat sudah mendapatkan arahan, sehingga ada tempat atau area tersendiri untuk landing. Seharusnya tempat lepas landas itu adalah tempat yang sepi, tidak ada pesawat yang parkir. Mengingat lepas landasnya pesawat itu kecepatannya sangat tinggi. Akan sangat bahaya jika di depannya atau di sekitar tempat lepas landas ada pesawat, maka sudah pasti akan membahayakan. Jika ada kejadian pesawat Korea Selatan tabrakan, maka kemungkinan ada kesalahan teknis.

Pesawat Korea Selatan bernama Asiana Airlines dengan tipe Airbus A330 ini akan berangkat ke Incheon. Pesawat Korea Selatan ini sudah berada di kawasan lepas landas yang tepat. Namun tiba2, sayap kanannya menabrak bagian stabilisator milik pesawat Turki. Di mana posisi stabilisator ini adalah vertikal dan sayap pesawat Asiana Airline horizontal. Jadi saat berpapasan sudah pasti keduanya akan bergesekan atau berbenturan.

Postcomended   4 Juni dalam Sejarah: Imam DI/TII Ditangkap di Sebuah Gubuk di Majalaya

Saat kejadian berlangsung, Asiana Airline sedang membawa 222 penumpang dengan tujuan ke Incheon, sedangkan pesawat Turkish Airlines juga berpenumpang, namun tidak jelas jumlahnya. Saat itu, pesawat Turki baru saja landing namun memang menurut keterangan dari salah satu penumpangnya, keadaan parkir pesawat ini tidak sempurna.

Postcomended   Merek-merek Mewah Ramai-ramai “Mencukur” Bulu

Selain itu, yang membuat janggal adalah pihak operator pesawat atau ATC atau Pemantau Lalu Lintas Udara pun mengizinkan pesawat lepas landas dari belakang Pesawat Turkish Airlines. Ini bisa menjadi salah satu data lapangan yang diolah untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.
Akibat dari pesawat Korea Selatan tabrakan, bagian ekor pesawat Turkish Airlines rusak berat. Ekornya patah dan bahkan terbakar. Untuk kuah korban dari penumpang pesawat Turkish Airlines ini masih belum diketahui. Namun memang ada penumpang yang mengalami luka-luka.

Kejadian pesawat Korea Selatan tabrakan ini menjadikan pihak perusahaan Asiana Airlines menjadi kebingungan, karena akan mengeluarkan biaya untuk perbaikan armada pesawatnya. Apalagi jika memang benar-benar kesalahan ada di Asiana Airlines, maka pengeluaran akan lebih banyak. Padahal perusahaan Asiana Airlines ini sedang dalam usaha untuk memajukan eksistensinya agar lebih baik daripada eksistensi pesawat Korean Air.
Namun nasib berkata lain, Asiana Airlines harus berurus
an dengan pihak Turkish Airlines untuk menyelesaikan masalah ini. Pihak Korea Selatan akan mengurusi semua masalah terkait pesawat Korea Selatan tabrakan ini. Kalaupun nanti mendapatkan sanksi administratif, pihaknya akan melaksanakannya.

Share the knowledge