Shanghai, 6 Mei 2018 – Menteri Pariwisata Arief Yahya tebar pesona Indonesia melalui Pameran Foto Destinasi Wisata Indonesia dan Festival Kuliner, di Oriental Pearl Tower (OPT) Shanghai.

Kerjasama kegiatan Indonesia Festival (InaFest) sebagai bagian dalam InaWeek 2018 ini merupakan langkah bersama Kementerian Pariwisata RI dengan KJRI Shanghai dan Indonesia Chamber (INACHAM), serta sejalan dengan arahan Presiden agar masing-masing K/L saling berkoordinasi dan bahu-membahu mempromosikan Indonesia di luar negeri sehingga tidak “tercecer” dan sinergis Indonesia Incorporated!

Menpar AY memaparkan, “Tujuan kegiatan ini adalah promosi terpadu antara tourism, trade dan investment. Melalui kegiatan ini diharapkan ada penambahan daya jangkau dan daya penetrasi pada pasar baik untuk kepentingan perdagangan ekspor, menarik wisatawan mancanegara dan menarik penanaman modal asing di Indonesia.”.

Postcomended   Pramugari Cathay Pacific Tak Harus Kenakan Rok Mini Lagi

Secara size, tahun lalu Wisman asal RRT ke Indonesia menempati posisi 1 dengan jumlah total 2 juta wisman, dan hal ini menunjukkan growth 40% dari tahun 2016.

Sekilas InaWeek

Pameran Pariwisata, Produk, dan Budaya Indonesia “InaWeek” di Shanghai, China, pada 4-13 Mei 2018 ini juga dimaksimalkan untuk mempromosikan ajang Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang tanggal 18 Agustus 2018 nanti.

“Tentu selain pariwisata, kami juga akan memanfaatkan secara maksimal InaWeek untuk mempromosikan Asian Games,” sebut Konsul Jenderal RI di Shanghai, Siti Nugraha Mauludiah.

Asian Games yang dihelat pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 tidak hanya dihadiri atlet dan ofisial, melainkan juga suporter yang mendukung pesta olahraga empat tahunan terbesar di Asia itu.

Postcomended   Wajib Tahu! Amalan-amalan Bulan Ramadhan yang Berpahala

Apalagi China yang selalu menjadi juara umum dalam ajang tersebut diperkirakan akan banyak mengirimkan atlet, ofisial, dan suporter ke Jakarta dan Palembang.

Kementerian Pariwisata RI bersama PemProv. DKI Jakarta ikut ambil bagian pada ajang InaWeek selain sejumlah BUMN seperti Garuda Indonesia dan beberapa perusahaan dari Indonesia.

InaWeek dipusatkan di Oriental Pearl Tower (OPT) yang merupakan ikon Kota Shanghai yang dikenal secara internasional sebagai salah satu gedung pencakar langit tertinggi di dunia.

KJRI Shanghai sudah dua kali menggelar InaWeek di objek wisata terpopuler di Shanghai itu.

#ASIANGAMESKITA
#WonderfulIndonesia
#Inafest
#Inaweek

Share the knowledge