Ini Curhatan SNSD Jelang Perayaan 10 Tahun Debut - Poskota News Poskota News737 × 400Search by image Grup Idol Baru Bermunculan, SNSD Terpuruk?

Ini Curhatan SNSD Jelang Perayaan 10 Tahun Debut – Poskota News Poskota News737 × 400Search by image Grup Idol Baru Bermunculan, SNSD Terpuruk?

Grup girlband seksi asal Korea Selatan, SNSD, dijadwalkan akan memeriahkan acara hitung mundur peresmian Asian Games 2018 di Indonesia. Namun rupanya seorang aktivis parenting, Elly Risman, salah mendapatkan informasi. Dia mengira grup paduan suara asal negeri ginseng yang sempat disebutnya “simbol seks” ini akan memeriahkan HUT kemerdekaan Indonesia. Masalahnya acara hitung mundur ini diselenggarakan mepet ke tanggal keramat 17 Agustus, yakni pada 18 Agustus 2017.

Perang twit sempat terjadi antara pihak pengundang SNSD, dengan Elly. “Wahai Ibu Elly, kami TIDAK mengundang band ke acara hari Proklamasi. Ini utk acara ‘Countdown to Asian Games 2018‘,” tulis Triawan Munaf, di akun Twitter-nya.

Kicauan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ini mereaksi komentar pedas Elly pada 29 Juli 2017, juga di Twitter-nya, yang menulis, “Wahai bapak Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia! Ada apa dibalik rencana bapak undang band simbol seks dihari proklamasi?

Postcomended   Menanam Daun Khat Bisa Diganjar Bui 20 Tahun

Menanggapi hal itu, Ricky Joseph Pesik, Wakil Kepala Bekraf menjelaskan alasan mengundang SNSD. Selain karena penggemarnya banyak, Ricky menyebut bahwa ini masalah reputasi.

“Untuk tuan rumah Asian Games, kita wajib menunjukkan reputasi kita. Kalau perlu seluruh bintang Asia (kita undang). Bintang Korea itu menunjukkan reputasi kita, kalau enggak, cemen banget dong. Kita mampu meng-attract bintang Korea. Jadi, kalau bisa, seluruh bintang top Asia bantu meng-endorse Asian Games, soalnya ini kan sangat bergengsi,” ujar Ricky, saat dijumpai VIVA.co.id, Senin 31 Juli 2017.

Disebut band simbol seks oleh psikolog tersebut, penggemar militan girlband bernama lain Girl’s Generation ini, terang saja berang. Twitter Elly pun dihujani sejuta bahasa kekerasan.

Para Sone, sebutan untuk penggemar SNSD, di Indonesia, sampai mempetisi Elly via change.org. Mereka meminta Elly minta maaf karena menyebarkan isu tak benar atas grup pujaan mereka itu. Data terakhir menunjukan, petisi ini hanya kurang tanda tangan 1.450 lagi dari target 10 ribu.

Petisi ini ditembuskan ke Kepala Bekraf, Triawan Munaf; Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo; dan Elly Risman.

Postcomended   Mereka Ancam Jakarta Akan Dimarawikan

Mengaku salah dalam mempersepsi SNSD, Elly pun meminta maaf melalui akun Twitter-nya. “Jujur, saat itu saya memberi pernyataan tergesa gesa, sehingga tidak sempat melakukan riset secara mendalam tentang GirlBand #Elly Risman,” tulis Elly, tertanggal 1 Agustus 2017

Ia menyatakan hanya menyampaikan keresahan sebagai orang tua, namun kurang memeriksa kembali info yang benar dari media.

Girl’s Generation alias SNSD aliaa SoShi, adalah girband yang beranggotakan delapan gadis seksi Korea Selatan, yakni: Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.

Mereka pernah menggelar dua kali konser di Indonesia, yakni September 2013 dan April 2016. Girlband ini memulai debutnya pada 5 Agustus 2007 dengan single “Into the New Wolrd”.

Ketenarannya memunculkan penggemar-penggemar militan di Asia, termasuk Indonesia. Penggemar militan girlband dan boyband dari Korsel ini dikenal dengan istilah Sasaeng.

Dikutip dari Kumparan, para Sasaeng rela melakukan hal paling keji dan absurd demi menarik perhatian anggota band pujaannya, mulai menyakiti diri sendiri, hingga melukai sang idola. Tujuannya, agar si idola mengingat mereka walau dengan cara berisiko.

Postcomended   Tom Cruise Pamer Tempat Syuting "Mission: Impossible 6"

Serangan fisik oleh sasaeng misalnya menimpa salah satu idola K-Pop, Yoochun JYJ. Pada 2012 saat ia hendak keluar dari salon, mendadak dia ditempeleng seorang sasaeng.

Sasaeng berinisial K mengatakan, “Saya menunggu di depan rumah mereka (sang idola), tidur beralaskan koran. Saya rela menunggu 30 menit untuk bertemu idola meski hanya 3 detik. Itu 3 detik yang berharga dan membuat saya sangat senang.”.***(ra)

Share the knowledge