Go-Jek mulai melirik bisnis di bidang  media massa. Perusahaan pembayaran dan transportasi umum online ini diketahui telah berinvestasi di startup media berita digital, Kumparan, sebagai bagian dari ekspansi ke konten online.

Tanpa mengungkapkan ukuran pendanaannya, Go-Jek mengatakan, seperti dilansir Reuters, Sabtu (8/9/2018), investasi di perusahaan rintisan media yang berbasis di Jakarta ini, Kumparan, dilakukan melalui lengan modal ventura-nya Go-Jek  yang baru diluncurkan yang bernama Go-Ventures.

Kumparan adalah media berita hibrida dan platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat konten (microblog). “Akan ada serangkaian kolaborasi strategis yang kami eksplorasi dengan Kumparan dalam mendukung perkembangan teknologi Indonesia,” kata kepala urusan perusahaan Go-Jek, Nila Marita.

Postcomended   Era Komunikasi Bisnis Via Chatbot Dimulai: East Venture Kucurkan Modal ke Startup Bahasa.ai

Go-Jek sangat bertaruh untuk menjadi penyedia konten multimedia online untuk Indonesia dan mendirikan studio in-house sendiri pada 2018 untuk memproduksi film-film asli, dalam kemitraan dengan rumah produksi film lokal. Perusahaan berencana untuk meluncurkan layanan konten asli berbasis langganan.

Kepada Reuters, seorang juru bicara Go-Jek mengatakan, saat ini Go-Jek masih dalam tahap eksplorasi konsep yang terkait dengan penciptaan konten kreatif. Sebagai perusahaan lokal, kata dia, Go-Jek akan terus mendukung para pembuat konten lokal.

Go-Jek, yang pendukungnya termasuk Google Alphabet Inc dan Tencent Holdings dari Cina, telah berkembang pesat sejak diluncurkan delapan tahun lalu di Indonesia, satu negara dengan populasi lebih dari 250 juta orang.

Postcomended   Jeff Bezos Kejar-kejaran dengan Bill Gates sebagai Terkaya di Dunia

Perusahaan ini sudah menawarkan berbagai layanan berbasis aplikasi di luar perjalanan, seperti pengiriman makanan dan tiket film, karena bersaing dengan aplikasi utama lainnya yang beroperasi di Indonesia, Grab, yang berbasis di Singapura, yang membeli bisnis Asia Tenggara-nya Uber Technologies tahun ini.***

 

Share the knowledge