Internasional

Golden Globe 2018 Berikan Tiga Peraih Penghargaan Pertama dari Kulit Berwarna

Golden Globes set 2018 ceremony date; no host yet - LA Times Los Angeles Times1024 × 658Search by image Guests arrive at the 2013 Golden Globes ceremony. (Kirk McKoy / Los Angeles Times

Golden Globes set 2018 ceremony date; no host yet – LA Times Los Angeles Times1024 × 658Search by image Guests arrive at the 2013 Golden Globes ceremony. (Kirk McKoy / Los Angeles Times

Oprah Winfrey berbagi statistik penting dalam pidato penerimaan penghargaan Cecil B. DeMille yang penuh gairah, yang membuat banyak undangan Golden Globes menangis dan melakukan standing appaluse. Oprah menjadi perempuan kulit hitam pertama yang diberi penghargaan tersebut. Selain Oprah, muncul juga aktor-aktor lainnya yang menjadi orang kulit berwarna pertama yang meraih Golden Globe, antara lain seorang komedian Asia dan muslim.

“Pada 1982, Sidney (Poitier) menerima Penghargaan Cecil B. DeMille di sini, di Golden Globes, dan tidak hilang pada saya bahwa pada saat ini, ada beberapa gadis kecil yang menonton saat saya menjadi yang pertama. Wanita kulit hitam diberi penghargaan yang sama,” ujarnya dalam ajang pemberian penghargaan Golden Globe, Minggu (7/1/2018).
Winfrey bukan satu-satunya pemenang yang membuat sejarah pada Minggu malam itu. Bintang “This is Us”, Sterling K. Brown, pemenang Emmy dua kali, adalah orang kulit hitam pertama yang memenangkan Golden Globe untuk aktor terbaik dalam sebuah drama TV.
Dia telah dinominasikan dua kali, dan dia berterima kasih kepada Dan Fogelman, yang telah menulis tentang ras ke dalam karakter. “Anda menulis sebuah peran untuk pria kulit hitam yang hanya bisa dimainkan oleh pria kulit hitam, dan betapa saya sangat menghargai hal ini, saya terlihat karena siapa saya dan dihargai untuk siapa saya sebenarnya,” kata Brown.
Aziz Ansari, yang memenangkan Emmy bersama Lena Waithe tahun lalu karena menulis “Master of None,” adalah orang Asia pertama yang memenangkan aktor terbaik dalam komedi TV.
“Saya benar-benar tidak berpikir saya akan menang karena semua situs web mengatakan bahwa saya akan kalah,” kata Ansari, disambut derai tawa hadirin.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Italia atas “semua makanan menakjubkan” yang dia makan saat syuting musim kedua pertunjukan tersebut.
Ajang tersebut juga menandai untuk pertama kalinya tanpa Miss Golden Globe, sebuah posisi yang biasanya dipegang oleh anak selebriti.
Acara tahun lalu memiliki tiga Miss Golden Globes: Sistine, Sophia dan Scarlet Stallone. Tahun ini, Hollywood Foreign Press Association menamai “Duta Besar Dunia Emas”.(***/washingtonpost)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top