Sri Mulyani Sukses Paksa Google Bayar Pajak Detik Finance620 × 350Search by image Cerita Sri Mulyani Sukses Paksa Google Bayar Pajak

Sri Mulyani Sukses Paksa Google Bayar Pajak Detik Finance620 × 350Search by image Cerita Sri Mulyani Sukses Paksa Google Bayar Pajak

Perusahaan raksasa mesin pencari, Google, akhirnya bertekuk lutut pada kemauan Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, yang gigih menagih pajak yang dikemplang mereka selama lima tahun.

Dilansir Idpelago, Indonesia telah mencapai penyelesaian pajak dengan Alphabet’s (perusahaan holding yang a.l. menaungi Google) untuk 2016, menyusul perselisihan selama sebulan karena tuduhan bahwa Google belum melakukan pembayaran pajak tahunan.

Postcomended   Laut qu sekarang tercemar limbah kapal pataya III

“Kami sudah memiliki kesepakatan dengan mereka berdasarkan 2016, tapi kami belum bisa mengungkapkan jumlahnya,” ujar Sri, Selasa (13/6).

Jika mengacu pada rencana 2016 tersebut, Indonesia berniat mengejar pajak Google selama lima tahun ke belakang. Untuk pajak tahun 2015 saja, mereka menunggak sebesar 400 juta dolar AS.

Sementara itu jika mengingat Google sudah terdaftar sebagai wajib pajak penanaman modal asing di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Tanah Abang, dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atas nama Google Singapore Pte Ltd sejak 15 September 2011, maka asumsi pajak yang belum disetor Google ke pemerintah selama lima tahun adalah Rp 2,75 triliun.

Postcomended   Negeri kita indah sobat Mari kita jaga bersama #TemannyaWisatawan #Tim10KemenparRI #wonderfulindonesia