Buntut dari Keuntungan Anjlok, Marks & Spencer Tutup sejumlah Gerai ... Kaskus Buntut dari Keuntungan Anjlok, Marks & Spencer Tutup sejumlah Gerai Ritel

Buntut dari Keuntungan Anjlok, Marks & Spencer Tutup sejumlah Gerai … Kaskus Buntut dari Keuntungan Anjlok, Marks & Spencer Tutup sejumlah Gerai Ritel

Perusahaan dunia ramai-ramai merampingkan diri. Tak hanya produsen mobil macam Jaguar dan Land Rover serta General Motors, Selasa (17/4/2018), peritel pakaian Marks & Spencer (M&S) juga mengumumkan penutupan salah satu pusat distribusinya di Inggris. Penutupan situs distribusinya ini menyusul kabar ditutupnya 30 gerai M&S di negeri itu, serta 45 lagi akan diubah menjadi toko makanan, pada November tahun lalu.

Dilansir The Independent, penutupan ini menempatkan 450 pekerjaan dalam risiko. Pusat distribusi yang berada di Hardwick Grange, dekat Warrington, Inggris, ini, menurut peritel ini, akan ditutup sebagai bagian dari transformasi lima tahun bisnis M&S.

Seiring dengan strategi bisnis tersebut, M&S membuka pusat distribusi baru di Hertfordshire yang akan dijalankan oleh DHL. Hal ini disebutkan sebagai proses otomatisasi pusat distribusinya di Bradford yang sekarang dapat menangani lebih banyak kapasitas, sehingga menjadi alasan tidak diperlukannya lagi situs di Warrington.

Postcomended   Tingkatkan Gairah Seks Dengan Makanan Ini

Awal tahun ini, M&S telah menunjuk mantan bos Asda (supermarket), Archie Norman sebagai pimpinan M&S. Keputusan ini diambil setelah M&S mengumumkan pada Januari 2018 bahwa mereka akan menutup hingga 14 gerai dengan potensi kehilangan 468 pekerjaan.

Department store ini telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di divisi pakaian, yang telah menghadapi persaingan sengit dari pesaing-pesaing produsen fesyen cepat.

Dilansir The Guardian, enam bulan terakhir di tahun 2017, M&S diperkirakan mengalami penurunan keuntungan hingga 10% menjadi 201 juta poundsterling. Angka ini jauh lebih kecil dibandingkan keuntungan pada 2008 yang mencapai 1 miliar poundsterling.

Postcomended   Raisa Gelar Acara Siraman, @xraisa6690 : "Sweet Moment with Ayah"

Gordon Mowat, salah seorang direktur M&S mengatakan, penutupan akan membuat rantai pasokan lebih sederhana. “Namun ini bukan keputusan yang kami anggap enteng dan ini sama sekali tidak terkait dengan kinerja dan dedikasi yang diberikan oleh tim di situs,” katanya.

Mowat mengungkapkan, di situs barunya di Welham Green, DHL akan menjadi mitra yang tepat untuk M&S. “Mereka memberikan respon terbaik terhadap tender, mereka memiliki rekam jejak yang kuat di situs-situs M&S lainnya dan merupakan yang paling baik dalam hal biaya dan kecepatan operasi.”

DHL baru-baru ini disebut The Independent menjadi berita utama karena gagal mengirim ayam ke ratusan cabang Kentucky Fried Chicken di seluruh negeri, yang menyebabkan kemarahan di antara sejumlah konsumen KFC.

Postcomended   Pesona Tuna Sebagai Penggerak Bisnis Perikanan Indonesia

Peritel pakaian di Inggris dalam tahun-tahun terakhir ini tampaknya mengalami masa yang sulit. April 2017 lalu, gerai Debenhams juga menutup 10 gerainya.

Share the knowledge