Aneh, Pil 'Happy Five' Justru Buat Pecandunya Lebih Sering Murung ... Health Liputan6.com673 × 373Search by image Fakta ironis seorang penggemar narkoba jenis psikotropika yang dikenal dengan sebutan Happy Five yang justru merasa sedih karena barang ini.

Aneh, Pil ‘Happy Five’ Justru Buat Pecandunya Lebih Sering Murung … Health Liputan6.com673 × 373Search by image Fakta ironis seorang penggemar narkoba jenis psikotropika yang dikenal dengan sebutan Happy Five yang justru merasa sedih karena barang ini.

Anak aktor Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas, pada Sabtu (15/7) malam, diringkus aparat Satres Narkotika Polres Bandara Soekarno-Hatta di area Hotel Crystal, Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/7) malam. Dia diduga memesan Happy Five dari jaringan yang sebelumnya ditangkap polisi bandara sehari sebelumnya. Apa itu Happy Five? 

Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebut Happy Five adalah obat keras berjenis psikotropika, sehingga masuknya ke dalam UU Psikotropika, yang mana tetap ada ancaman pidana.

Happy Five kendati tak termasuk narkotika, dapat menimbulkan ketergantungan tingkat rendah (psikotropika golongan IV).

Postcomended   Teknologi “Augmented Reality” Bikin Rivalitas Apple dan Google Memanas

Juru bicara BNN, Kombes Sulistiandriatmoko, menjelaskan, zat aktif dalam Happy Five termasuk golongan obat-obat keras yakni nimetazepam.

Dikutip dari Liputan6.com, Husniah Rubiana Thamrin Akib, saat masih menjabat sebagai Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), mengatakan, psikotropika jenis ini menyebabkan penggunanya rilex, mengantuk, teler, dan selalu ingin tidur.