7 Fakta Emoji di Hari Emoji Dunia | MOTIVASInews.com MOTIVASInews.com448 × 298Search by image 7 Fakta Emoji, Membantu Anda Merayakan Hari Emoji Dunia - Motivasinews.com

7 Fakta Emoji di Hari Emoji Dunia | MOTIVASInews.com MOTIVASInews.com448 × 298Search by image 7 Fakta Emoji, Membantu Anda Merayakan Hari Emoji Dunia – Motivasinews.com

Perusahaan-perusahaan yang bergerak di dunia internet, ramai-ramai merayakan Hari Emoji Dunia yang jatuh pada Senin, (17/7/17). Facebook memeringkat emoji-emoji yang paling banyak dipakai, dengan Indonesia paling banyak menggunakan emoji tertawa guling-guling. Sementara itu iPhone memperkenalkan empat emoji baru, salah satunya emoji wanita berjilbab.

Facebook melansir, masing-masing negara ternyata memiliki emoji favorit yang berbeda. Facebook, pada Selasa (18/7/2017), merilis data, lebih dari 60 juta emoji di Facebook dan lebih dari lima miliar emoji di Messenger digunakan setiap hari.

Selama 30 hari terakhir, emoji paling banyak digunakan di Facebook oleh pengguna Indonesia adalah “Rolling on the Floor Laughing” (tertawa terbahak-bahak). Sedangkan di Messenger adalah “Laugh” (tertawa).

Postcomended   Atlet Freediving Dunia Mulai Terpikat Bawah Laut Sabang

Sementara secara global, emoji paling banyak digunakan di Facebook selama 30 hari terakhir adalah “Face With Tears of Joy”, diikuti “Smiling Face With Heart-Shaped Eyes” dan “Face Throwing a Kiss”. Facebook pun menyimpulkan dalam tulisannya bahwa sebagian besar wilayah di dunia dipenuhi dengan kegembiraan dan canda tawa.

Merayakan Hari Emoji Dunia, Facebook juga merilis 16 stiker baru, sekaligus dalam rangka merayakan The Emoji Movie, yang akan tayang perdana di bioskop pada 28 Juli 2017.

Sementara itu menandai Hari Emoji Dunia, Apple mengumumkan akan memamerkan sejumlah emoji baru yang akan hadir di iOS, macOS dan watchOS akhir tahun ini. Emoji baru tersebut termasuk perempuan berhijab, laki-laki berjenggot, dan ibu menyusui.

Postcomended   Tahun Depan, Roket SpaceX Cuma Butuh 24 Jam untuk Sampai Mars

Selain itu, ada emoji buah kelapa, lebih banyak emoji hewan dan makhluk yang ditambahkan seperti zebra, T-Rex, zombie, elf, serta ekspresi wajah yang menggambarkan kepala pecah.

Mengenai “The Emoji Movie”, pekan ini film ini akan mengeluarkan trailer pertama. Film produksi Sony ini siap rilis tanggal 28 Juli 2017. Film ini mencoba mengangkat kehidupan para emoji yang biasa ada di layar ponsel.

Trailer film tersebut antara lain menceritakan satu emoji yang seharusnya berperan sebagai “meh”, merasa kesulitan karena dia memiliki kepribadian yang riang.

Karakter “meh” diperankan T.J. Miller. Sederet nama lain seperti Sir Patrick Stewart, James Corden, dan Anna Faris ikut menyumbang suara. ***(ra)

Postcomended   Wajib Baca!! Inilah Bahaya Makan Mi Instan Campur Nasi

 

 

Share the knowledge