Biografi Lengkap Raisa Andriana dan Fakta Unik Tentangnya - Wawasan Eureka wawasaneureka.blogspot.com796 × 596Search by image In st agram keli hat an %2812%29

Biografi Lengkap Raisa Andriana dan Fakta Unik Tentangnya – Wawasan Eureka wawasaneureka.blogspot.com796 × 596Search by image In st agram keli hat an %2812%29

Seusai peringatan hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, Kamis lalu (17/8/2017), beredar informasi tentang mekarnya bunga bernama Megapuspa. Bunga ini disebut hanya tumbuh di pegunungan Jayawijaya, Papua, dan hanya tumbuh 33 tahun sekali. Namun ketika diperlihatkan gambarnya, yang muncul adalah gambar hewan laut sejenis anemon. Meskipun secara ilmiah dia ternyata dikelompokkam dalam octocoral; sejenis cambuk laut.

Yang menjadi pertanyaan adalah, ketika kabar hoax sedang laku dijual di internet, apa untungnya meng-hoax-kan hewan laut sebagai bunga mega puspa?

Postcomended   Pyongyang "Bersih-bersih" Diplomatnya yang Menonton Drama Korea

Seorang netizen sambil tetawa menyebutkan bahwa itu mungkin pengalih isu atas rencana pernikahan penyanyi Raisa. Sementara di sebuah tautan di Facebook atas nama akun Duma Fridawaty Simatupang, banyak netizen yang berkomentar takjub.

Cantik ya…baru tau n ngeliat.izin share ya mba,” komen seorang netizen. Netizen lainnya berseru, “Wuuuiiihhhhhh.” Ada yang bilang, “Keren.” Atau, “Cantik nya, lain dari yg lain, memang istimewa.

Namun ada juga yang meluruskan. “Itu salah satu contoh Sea Pen. Hewan karang laut. Bukan tanaman mega atau naga puspa.” Netizen lainnya seperti melucu, “Subhanallah, sepintas pikiran mengira hewan bawah laut….ternyata bunga mega puspa.

Postcomended   Sail Sabang 2017 Dipromosikan di Majalah Yacht Terbesar di Asia Tenggara

Di tautan lainnya, hoax yang dikabarkan sangat terkonsep. Bunga Megapuspa yang ternyata hewan laut bernama Sea Pen ini digambarkan melambangkan tanggal HUT Kemerdekaaan RI: bagian yang berwarna putih berjumlah 17, merah berjumlah 8, dengan jumlah total kelopak 45.

Jika mengecek di Google Image dengan kata kunci Sea Pen, maka muncullah sejumlah gambar  yang sejenis dengan gambar yang disebut sebagai bunga Megapuspa tersebut.

Wikipedia menulis, diperkirakan ada 450 spesies Sea Pen, dengan sekitar 200 spesiesnya sudah divalidasi. Sea Pen atau diterjemahkan sebagai Pena Laut, banyak ditemukan di perairan beriklim tropis di seluruh dunia.

Dia hidup di kedalaman lebih dari 6100 meter. Pena laut dikelompokkan dalam octocorals (“soft coral”) bersamaan dengan cambuk laut atau gorgonia.***

Postcomended   Narkoba Incar Anak-anak, Perkuat Ketahanan Keluarga